DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Malam Ini, "Etnika Fashion 2018 Tampilkan 30 Koleksi nan Menawan"

Editor :Ramdana Jumat,21 September 2018 | 09:34:43 WIB
Malam Ini, Ket Foto : Tengku Nizwa Purwanindyah menampilkan koleksi terbarunya dengan nama "NZ Craft". Sebuah karya elagan berupa tas wanita berbahan kulit dengan paduan tenun khas Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Bertemakan Warisan Budaya Rupa tahun ini, Tengku  Nizwa Purwanindyah menampilkan koleksi terbarunya dengan nama "NZ Craft". Sebuah karya elagan berupa tas wanita berbahan kulit dengan paduan tenun khas   Riau. Disamping itu juga menampilkan 10 koleksi Nizwa by Eko Tjandra dan batik Riau kontemporer yakni Batik Seroja dengan nama Seroja DaRa.

Untuk Batik Riau Seroja DaRa, akan ditampilkan 8 koleksi perdana  ready to wear yang merupakan baju-baju simple elegan dengan tampilan modern.

Kegiatan yang ditaja oleh Nizwa bersama Panggung Toktan ini akan dipertontonkan di Hotel Aryaduta jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (21/9/2018) malam ini. 

Menurut Imam Panggung Toktan H Aris Abeba perkembangan disain fashion batik dan tenun pada dasawarsa terakhir tidak dapat dilepaskan dari perkembangan budaya rupa (visual culture), sebagai upaya pengembangan artifak berbasis kearifan lokal khususnya yang memacu sektor ekonomi kreatif. 

"Kekayaan khasanah Riau ini membangkitkan kreativitas T Nazwa untuk selalu berkreasi dan berinovasi khususnya di bidang fashion sehingga diharapkan potensi dan budaya Riau selalu dapat dipertahankan dan dikembangkan. Tentunya sesuai dengan filosofi pembangunan daerah Provinsi Riau yang mengacu kepada nilai-nilai luhur kebudayaan Melayu," terang Aris Abeba. 

Khusus dengan corak batik Seroja, sebut budayawan Riau ini, pihaknya akan berusaha meminta persetujuan Pemerintah Kabupaten Inhu menjadi ikon batik daerah tersebut. Karena menurut cerita-cerita orang tua-tua dulu, asal muasal bunga Seroja itu ada di danau raja, Rengat. "Makanya kami ingin batik Seroja menjadi ikonnya Inhu," harap Aris.

Hal tersebut diaminkan T Nizwa Purwanindyah. Sebagai pimpinan Seroja Kreatif, dirinya berharap pemerintah dapat mensupport dan memberi perhatian pada karya-karya anak daerah. 

"Itu sebab kami ingin mengenalkan karya-karya kami kepada masyarakat melalui fashion show," kata Nizwa.

Melalui tema Warisan Budaya Rupa, Nizwa ingin posisi batik dan tenun Riau sebagai warisan budaya rupa dengan nilai sejarah dan filosofi yang bernilai sangat tinggi, pantas selalu disertakan dalam setiap ide kreatif sebuah disain. 

"Pada acara nanti kami akan memperagakan 30 produk unggulan dari Nizwa AbyEkoTjandra, NZ Craft dan Batik Riau Kontemporer Seroja DaRa yang telah didaftarkan di HAKI. Acara akan dikemas dengan bentuk peragaan busana, memaparkan sinopsis dan filosofi produk, hiburan doorprize yang langsung dapat dinikmati pengunjung," jelas Nizwa.

So, bagi yang ingin tau lebih banyak soal produk ini dan ingin mendapatkan doorprize, Imam Panggung Toktan H Aris Abeba dan Nizwa mengajak masyarakat untuk datang ke acara ini. **Prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved