DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Inovasi dan Terobosan Kreatif, Kapolsek Pelangiran Kawal Pedagang Keliling

Editor :Syahbudi Rabu,05 September 2018 | 00:24:38 WIB
Inovasi dan Terobosan Kreatif, Kapolsek Pelangiran Kawal Pedagang Keliling Ket Foto : Kegiatan Pengawalan Yang Dilakukan Oleh Tim Polsek Pelangiran

PELITARIAU, Pelangiran - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pelangiran melakukan pengawalan terhadap pedagang keliling yang berjualan di hari-hari pasar  di wilayah Kecamatan Pelangiran, Selasa ( 4/9/2018).

Kegiatan pengawalan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Inovasi dan Terobosan Kreatif dari Polsek Pelangiran, dimana kegiatan pengawalan terhadap para pedagang itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Pelangiran, IPTU Muhammad Rafi. 

Rafi menjelaskan, pengawalan terhadap para pedagang keliling dilakukan pada saat pedagang keliling akan berpindah tempat dari pasar yang satu kepasar yang lainnya dengan menggunakan alat transportasi laut jenis kapal motor atau pompong. 

" Selain mengawal disaat pedagang keliling melakukan perpindahan tempat, kita juga melakukan pengamanan disaat pedagang melakukan aktivitas bongkar muat barang dari kapal motor atau pompong ke lokasi pasar," Terang Rafi. 

Hal tersebut dilakukan sebagai untuk Meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, berupa Tindak Pidana Curas dan curat terhadap barang dagangan dan uang hasil jual beli para pedagang keliling serta Pemerasan dan aksi Premanisme lainnya. 

Selanjutnya sebagai bentuk implementasi dari program tersebut, personil Polsek Pelangiran melakukan kegiatan pengawalan terhadap para pedagang keliling pasar mingguan yang akan menuju  Pasar Kelurahan Pelangiran, Selasa (4/9/20158) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pelangiran IPTU Muhammad Rafi, Pelaksanaan kegiatan dilakukan hingga para pedagang keliling tersebut selesai melakukan aktivitas bongkar muat barang dagangannya. Kegiatan selesai sekira pukul 19.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Atas dilaksanakan kegiatan tersebut, para pedagang keliling mengucapkan terima kasih kepada tim Polsek Pelangiran atas giat yang dilakukan, karena dengan adanya giat tersebut aktivitas mereka menjadi semakin aman dan lancar. 

" Kami ( Pedagang Keliling, Red) sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melaksanakan pengawalan terhadap kami, sehingga perjalanan ataupun aktivitas kami bongkar muat maupun berjualan aman dan terkendali dari aksi tindak pidana dan aksi kejahatan lainnya, " ungkap Roni, salah seorang pedagang keliling. ***Budi 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved