DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pengurus LP2A Pasir Penyu Sudah Dikukuhkan

Editor :Fauzi Minggu,02 September 2018 | 09:11:38 WIB
Pengurus LP2A Pasir Penyu Sudah Dikukuhkan Ket Foto : Fhoto Bersama Usai LP2A Dikukuhkan

PELITARIAU, Inhu – Pada Hari Jum,at tanggal [31/8/2018] Semarak warga memadati Gedung Buana Sakti Airmolek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu [Inhu] guna untuk menyaksikan acara Pelantikan Pengurus  Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam [LP2A] Kecamatan Pasir Penyu. 

Warga yang antusias tersebut diundang oleh panitia untuk mengikuti acara pelantikan Pengurus LP2A se Kec Pasir Penyu yang langsung dikukuhkan oleh Camat setempat.

Dalam sambutan Ka KUA Pasir Penyu menekankan bahwa LP2A dapat mempedomani AD & ART yang telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Agama  Republik Indonesia (KMA RI) No. 513 Tahun 2003 Tentang AD ART LP2A.

Disampaikan juga bahwa kegiatan yang telah dijalankan LP2A selama ini dalam berbagai bentuk kajian dan kegiatan Remaja Masjid, menjadi percontohan bagi Kemenag Inhu untuk membentuk Lp2A di kecamatan lainnya Se Kab Inhu, Tegas Yusrianto S Hi.

Dalam sambutan singkat Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan SSTP MSP mengatakan kehadiran LP2A di Pasir Penyu merupakan cita-cita besar umat Islam di Airmolek karena dengan eksistensi lembaga ini mulai tingkat Pusat, Provinsi, Kecamatan bahkan sampai tingkat Desa serta Kelurahan akan memberi warna dalam melembagakan pengamalan nilai-nilai ajaran Agama Islam baik dalam tarbiah maupun dalam bidang usaha ummat yang berasaskan syariah, ungkap Camat.

"Menurutnya Dalam Surat Keputusan Camat Pasir Penyu Nomor 48 tahun 2018 Tanggal 31 Agustus 2018, tentang pembentukan LP2A disebutkan susunan kepengurusan LP2A dengan periodisasi mulai tahun 2018 – 2020 yang bertujuan untuk melembagakan pola pendidikan Islami serta mengamalkan ajaran-ajaran Agama Islam secara terpadu di Kota Airmolek," Jelasnya.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua LP2A Pasir Penyu Ustad Isroihan Iskandar S Ag, mengatakan pengurus Lembaga yang dipimpinnya berazaskan Islam ini sebelum dikukuhkan kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan dibidang keagamaan seperti mengundang Penceramah Kelas Nasional DR KH Tengku Zulkarnain bertempat di Mesjid Al-Muslimin Kelurahan Kembang Harum.

"Ketua selanjutnya mengajak Umat Islam melaksanakan Sholat Idul Adha dilapangan garuda Airmolek dan berselang hari pengukuhan pada malam harinya juga berlangsung acara memperingati masuknya tahun baru islam yang LP2A mendatangkan Penceramah sekelas Nasional Tuan Guru Ustad H Abdul Somad LC MA dilapangan garuda Airmolek," Jelas Ustad Roy.

Tampak hadir dalam pelantikan LP2A Kec Pasir Penyu, Forum Pimpinan Kecamatan seperti Camat, Kapolsek Danramil, Sekcam beserta Staf Kecamatan, KUA serta Staf, Korwil Diknas dan Staf, Ka Puskesmas, para Dokter, Perawat dan Staf.

Kepsek mulai TK  SD, SMP, SMA, SMK baik dari Sekolah Swasta maupun Sekolah Negeri se Kec Pasir Penyu, Kades dan Lurah se Kec Pasir Penyu, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pimpinan Parpol, Ormas, Okp, Tokoh Perempuan, Ustad dan Buya, Mahasiswa STAI dan para masyarakat undangan lainnya.

Giat dari awal hingga berakhir berlangsung dalam keadaan kondusif berjalan lancar dan terkendali stuasi tetap aman.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved