DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Di Air Molek Buka Pelatihan Tabulampot Angkatan VIII

Editor :Ramdana Selasa,14 Agustus 2018 | 15:58:28 WIB
Di Air Molek Buka Pelatihan Tabulampot Angkatan VIII Ket Foto : Pelatihan Tabulampot dimulai Rabu (15/8/2018) di Mini Market Café dan karaoke Finiza Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu

PELITARIAU, Inhu - Pelatihan budidaya tanaman buah dalam pot (Tabulampot) kembali dibuka, pelatihan tersebut sudah anggkatan ke VIII. Pelatihan Tabulampot dimulai Rabu (15/8/2018) di Mini Market Café dan karaoke Finiza Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Provinsi Riau.

“Sebanyak 15 peserta akan mengikuti pelatihan, pelatihan tersebut dimulai pada pukul 09.00  hingga selesai,” Ungkap Instruktur pelatihan Tabulampot Saipul Annuar SP, Selasa (14/8/2018).

Dijelaskan Syaiful, adapun materi pelatihan yang akan disampaikan yakni teori dan pengenalan teknik budi daya jambu madu di ruangan ber AC selama 2x 45 menit, praktek SL (sekolah lapangan ) di lokasi jambu madu finiza, dengan materi diantaranya adalah teknik penanaman, teknik pemupukan, teknik penyiraman, Teknik perawatan.

Kemudian, dilanjutkan dengan Teknik pengendalian.hama penyakit, Teknik penggantian pot, Teknik replenting pot dan Teknik pra panen , panen dan pasca panen.

Sedangkan,Selama pelatihan berlangsung, Para  peserta akan mendapatkan konsumsi dan snack, modul pelatihan  dan diskusi kelompok.

Syaiful menyatakan bahwa,Saat ini dirinya melakukan pendampingi kepada satu seorang  warga yang memiliki tanaman jambu madu lebih kurang seluas 1 ha  yang ditanam ditanah tanah di Kecamatan Kelayang.

"Budidaya Jambu madu yang ditanam langsung ditanah sudah panen dan akan terus kembangkan menjadi objek wisata," paparnya. **Argus

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved