DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jema'ah Calon Haji Meranti Diminta Selalu Gunakan Gelang Identitas

Editor :Herman Minggu,05 Agustus 2018 | 18:18:14 WIB
Jema'ah Calon Haji Meranti Diminta Selalu Gunakan Gelang Identitas Ket Foto : salah satu jama'ah haji meranti saat pemeriksaan kesehatan

PELITARIAU, Batam - Jema'ah calon haji Meranti telah diberangkatkan dari Embarkasi Haji Bandara Hang Nadim Batam, menuju tanah suci Makkah Al-Mukarrah, demi keamanan jemaah diminta untuk selalu memasang gelang identitas. 

Seperti disampaikan Kabag Humas dan Protokol Meranti yang turut mendampingi Jemaah Calon Haji menuju Asrama Haji Batam, seluruh Jemaah Calon Haji Meranti sudah sampai dengan selamat. Setelah beristirahat sejenak selanjutnya, pada Sabtu sore (4/8/2018), jemaah kembali menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter. Pada saat itulah dilakukan penyerahan gelang identitas bersama dengan proses biometrik, pemeriksaan kesehatan, pengambilan living coast, alat pelindung diri dan Passport.

"Gelang identitas itu berfungsi sebagai gelang identifikasi diri jika terjadi kondisi darurat, diharapkan jemaah calon haji janhan sampai menanggalkannya," ujar Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, yang ikut menyaksikan penyerahan atribut haji tersebut.

Dimana gelang identitas berisi data biometri jemaah haji. Gelang identitas ini untuk mengecek identitas tatkala jemaah mengalami sesuatu saat melaksanakan ibadah ditanah suci. 

Pada 2018, gelang identitas jemaah haji dilengkapi kode QR yang memuat data rinci identitas, asal daerah, termasuk nomor hotel selama di Arab Saudi.Gelang jemaah haji terbuat dari baja putih yang bisa disebut monel.gelang jemaah haji itu didesain tahan api.

Sekedar informasi,  sejauh ini tidak ada masalah atau kendala dalam proses pemberangkatan jemaah calon haji Meranti hingga diberangkatkan dari Embarkasi Haji,  Bandara Hang Nadim Batam. Untuk kabar dan informasi selanjutnya, sesampai ditanah suci seperti dikatakan Kabag Humas dan Protokol Meranti akan disampaikan oleh Tim TPHD Kabupaten Meranti yakni Ustadz Khozim dan Drs. Revirianto.  (Humas Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved