DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Petugas Kesehatan di Kuansing

Editor :Ramdana Kamis,02 Agustus 2018 | 01:45:48 WIB
Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Petugas Kesehatan di Kuansing Ket Foto : Petugas kesehatan sedang meriksakan kesehatan masyarakat.

PELITARIAU, Kuansing - Masyarakat diharapkan terus menjaga lingkungan agar tetap bersih, dengan terus menjaga kebersihan lingkungan, seperti Mandi Cuci Kakuas (MCK) maka bisa menghindari munculnya penyakit.

Guna memastikan kesehatan masyarakat, pada Selasa (1/7/2018), Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesehatan Kecematan Logas Tanah Darat melakukan penyuluhan kesehatan di Desa Teratak Rendah.

"Penyuluhan kesehatan ini penting, agar warga desa teratak rendah selalu menjaga kesehatan," kata Kepala Puskesmas LTD Santi kepada pelitariau.com di sela-sela melakukan kegiatan penyuluhan.

"Menjaga lingkungan yang bersih itu sama dengan menghentikan perkembangan bibit penyakit," ujar Santi.

Bukan hanya itu, kegiatan penyuluhan juga di barengi dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis. Peran serta masyarakat juga diharapkan berperan  untuk mensosialisasikan lingkungan sehat dan bersih.

Menurut Santi, kegiatan penyuluhan dan pendataan kesehatan, sangat membantu seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap sehatan. "Masyarakat desa teratak rendah menyabut baik kedatangan penyuluhan kesehatan di Desanya.

"Menurut saya kegiatan penyuluhan ini membantu masyarakat desa teratak rendah. dan pentingny menjaga kesehatan tersebut," kata Asepan warga setempat. **Levis 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved