DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kades Dan BPD Dukung Program Mahasiswa KKN Di Desa Airmolek II

Editor :Fauzi Minggu,22 Juli 2018 | 12:06:22 WIB
Kades Dan BPD Dukung Program Mahasiswa KKN Di Desa Airmolek II Ket Foto : Fhoto Salah Satu Kegiatan Anak KKN Desa Airmolek 2

PELITARIAU,Inhu - Puluhan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nageri Sultan Syarif Kasim (UIN Susqa) dan Univesitas Negeri Riau (Unri) Pekan Baru yang Berada Di Desa Air Molek II Kec Pasir Penyu Kab Inhu melakukan kegiatan Gotong Royong (Goro) Di Lingkungan Kantor Desa Air Molek II guna untuk meningkatkan antusias masyarakat terhadap gotong royong.

Kegiatan Minggu bersih bersih sebagai program mingguan KKN dari ke 2 utusan Universitas yang ada di Desa  Air Molek II dalam meningkatkan kesadaran cinta lingkungan dan jaga kebersihan di sekitar Kantor Desa, Balai Desa.

Kegiatan Goro adalah sebagai sumbangsih kami sebagai mahasiswa yang ikut peduli terhadap proses kebersihan lingkungan Desa dimana bisa menjadi contoh yang positif dimana kami ditempatkan.

Dengan adanya gotong royong ini kami ingin agar warga sekitar terus meningkatkan semangat kebersamaan dengan bergotong royong menjaga kebersihan, dan paling penting hadirnya kami selama 40 hari disini ingin berkontribusi banyak untuk masyarakat di Desa Air Molek II ini.

"kedepannya agar bisa bersosialisasi dengan masyarakat sehingga setelah selepas menyandang pendidikan dari Universitas dimana kami kuliah sudah paham untuk bersosialisasi dimasyarakat diluar kampus," demikian kata Kordinator Desa (Kordes) KKN UNRI dan UIN Susqa, Novali dan Tira, minggu (22/7/2018) kepada pelitariau.com usai Goro di Kantor Desa Airmolek II.

Selanjutnya Mitra Ariadi S Sos, Kades dan Fauzi SH, Ketua BPD Desa Air Molek II saat ditemui mengatakan merasa terbantu dengan hadirnya mahasiswa KKN dari Unri dan Uin telah menggelar minggu Bersih.

"Kami berkolaborasi dengan perangkat desa akan tetapi dengan hadirnya adek-adek Mahasiswa kami merasa terbantu dalam hal melakukan program Desa Bersih Ini," singkat Ketua BPD yang diaminkan Kades.(**)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved