DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Usai Libur Idul Fitri, Tingkat Kehadiran Memuaskan Capai 99.7 Persen, Wabup Minta Kerja Ditingkatkan

Editor :Herman Kamis,21 Juni 2018 | 13:30:31 WIB
Usai Libur Idul Fitri, Tingkat Kehadiran Memuaskan Capai 99.7 Persen, Wabup Minta Kerja Ditingkatkan Ket Foto : Saat menandatangani absen kehadiran di depan kantor bupati meranti

PELITARIAU, Meranti - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim meminta seluruh pegawai baik PNS maupun Honorer untuk terus meningkatkan semangat kerja, hal itu disampaikannya saat menjadi pembina apel hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1439 H, dihalaman kantor Bupati, Kamis (21/6/2018).

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan selama 30 hari lalu dimana pengendalian diri dan kesabaran menjadi kunci suksesnya puasa, menurut Wakil Bupati Meranti hendaknya menjadi pembelajaran bagi semua aparatur untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, bekerja jujur dan ikhlas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

"Saya harapkan kepada seluruh pegawai berkerjalah dengan baik dan bertanggungjawab, tingkatkan kinerja dengan selalu bekerja jujur dan ikhlas sesuai dengan tupoksi kita masing masing," ujar Wakil Bupati.

Peningkatan kinerja dan pelayanan merupakan hal yang penting dalam rangka menghadapi tantangan dan tuntutan masyarakat akan pelayanan prima yang lebih berat kedepan. 

"Kinerja dan pelayanan patut kita jaga daa tingkatkan lagi karena tantangan kedepan akan jauh lebih berat, masyarakat menunggu apa yang dapat kita lakukan untuk mereka,"ucap Wabup.

Tak lupa ia juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pegawai yang hadiri karena kehadiran merupakan bentuk kedisiplinan menjalankan tugas yang menjadi tanggungjawab.

"Terima kasih kepada PNS dan Honorer yang telah hadir dihari pertama ini," ucap Wabup.

Lebih jauh dikatakan H. Said Hasyim, perayaan Idul Fitri adalah keberhasilan setiap umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa, dengan menahan hawa nafsu, melaksanakan sholat dan ibadah lainnya untuk meningkatkan keimanan, ia berharap hal itu terus dipertahankan dalam kehidupan baik ditempat kerja maupun lingkungan tempat tinggal.

"Mari terus kita jaga segala amalan yang kita jalankan selama puasa 30 hari penuh," harapnya.

Wakil Bupati dalam kesempatan apel pagi tersebut, juga mewanti wanti PNS maupun Honorer lebih disiplin dalam bekerja dan menjalankannya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Bagi yang tidak disiplin atau melanggar aturan seperti menambah cuti dan lainyaa, menurut Wakil Bupati, suka tidak suka aturan harus ditegakan, pegawai yang bersangkutan harus diberikan sanksi.

"Kalau tidak sesuai dengan ketentuan maka aturan yang ada harus kita jalankan, sebagai pimpinan kita harus menegakan itu sesuai amanah yang diberikan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah," jelasnya sebagai bentuk pembinaan.

Wakil Bupati H. Said Hasyim juga menegaskan absensi pegawai dihari pertama masuk kerja usai libur panjang Idul Fitri 1439 H, akan dilakukan evaluasi oleh BKD Meranti. Bagi yang yang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan bupati dan surat edaran yang telah dilayangkan.

"Semua absen akan di evaluasi baik pejabat ASN maupun pegawai Honorer baginyang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada," tegasnya.

Dari informasi yang dissampaikan Kepala BKD Alizar S.Sos melalui Kabid Mutasi Hery Saputra, menjelaskan tingkat kehadiran ASN dilingkungan Pemkab. Meranti sangat memuaskan atau hampir 100 persen.

"Dari rekap yang kita lakukan tingkat kehadiran pegawai mencapai 99.7 Persen, hasil ini cukup memuaskan," ujarnya.

Meski begitu, bagi yang tidak disiplin atau sengaja cuti tanpa pemberitahuan sesuai dengan intruksi pimpinan tetap akan diberikan sanksi tegas.

"Untuk masalah ini kita tegas, sesuai arahan pimpinan bagi pegawai yang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai dengan Perbup dan surat edaran," ucap Hery Saputra.

Tingkat kehadiran yang memuaskan itu juga disampaikan oleh Sekretaris BKD Meranti Bakharuddin. "Kalau melihat peserta apel tingkat kehadiran kali ini sangat memuaskan," ujarnya.

Dalam apel pagi yang dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Meranti Edy Masyudi, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, Para Asisten Sekda, Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab. Meranti itu, Wakil Bupati juga berpesan kepada pejabat terkait untuk terus menggesa realisasi program kerjanya apalagi saat ini akan memasuki triwulan ketiga.

Begitu juga terkait penyusunan RAPBD 2019, agar lebih bermanfaat dan tepat sasaran Wakil Bupati meminta kepada Kepala OPD dalam menyusun rencana kerja jangan hanya duduk di meja tetapi turun kelapangan sehingga benar benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Terakhir terkait Pilgubri 2018 yang akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 27 Juni mendatang, ia meminta kepada seluruh pegawai dan masyarakat yang memiliki hak pilihnya untuk berpartisipasi dalam mencoblos calon pemimpin Riau kedepan.

"Tanggal 27 Juni mendatang mari kita laksanakan hak pilih sebaik baiknya," ajak Wabup.

Apel pagi ditutup dengan acara salam salaman dan silahturahmi antara Wakil Bupati beserta jajaran pimpinan Pemda Meranti dengan para pegawai yang berlangsung dengan hikmat. (Rilis Humas Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved