DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilkada Riau 27 Juni, Dokumen Formulir di TPS Tak Bisa Dipalsukan, Ini Pengamanya

Editor :Ramdana Kamis,21 Juni 2018 | 00:48:36 WIB
Pilkada Riau 27 Juni, Dokumen Formulir di TPS Tak Bisa Dipalsukan, Ini Pengamanya Ket Foto : Ilustrasi

PELITARIAU, Inhu - Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), melakukan serangkaian kegiatan persiapan pemungutan suara yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang. Berbagai perlengkapan pendukung kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah siap dan akan didistribusikan pada 24 Juni mendatang ke setiap TPS.

Ketua KPU Inhu, M Amin didampingi anggota KPU Inhu, Hendri A Saleh menjelaskan kalau sejak tanggal 16 Juni hingga tanggal 20 Juni, ini persiapan logistik pemungutan suara yang dilakukan KPUD Inhu adalah Menyiapkan kotak pemungutan suara, menyiapkan formulir C1 Plano, C1, ATK, pena dan spidol.

"Ada tiga formulir dokumen KPU yang ada di TPS tidak bisa di palsukan, sebab, pada formulir dokumen itu ditempelkan hologram," kata Hendri A Saleh kepada wartawan Rabu (20/6/2018).

Kegiatan persiapan logistik tersebut kata Hendri, dinamakan setting kotak TPS yang dilengkapi Templet dan penghitung suara. Pada  tanggal 16 Juni kemarin, KPU persiapan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Semantara (DPS) 2019, tanggal 17 dilanjutkan dengan rapat pleno DPS 2019.

Tanggal 18 KPU kembali melanjutkan setting tanda pengenal petugas TPS, dan tanggal 19 kemarin juga dilakukan setting formulir C1 Plano yang dilengkapi dengan hologram. "Tanggal 24 Juni, logistik untuk TPS sudah didistribusikan ke Kecamatan masing-masing," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, lokasi TPS yang terjauh dan terisolir ditargetkan logistik sudah tiba di TPS pada tanggal 25 Juni, paling lambat pun logistik tiba di TPS pada 26 Juni. "Meski akses jalan rusak, tanggal 26 Juni itu logistik sudah sampai ke TPS tersebut," jelasnya. **Prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved