DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ranting HSNI Kecamatan Mandah diKukuhkan DPC HSNI Kabupaten Inhil

Editor :Syahbudi Rabu,06 Juni 2018 | 23:33:29 WIB
Ranting HSNI Kecamatan Mandah diKukuhkan DPC HSNI Kabupaten Inhil Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil - Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Masa Bakti 2018-2023 dikukuhkan, Senin (4/6/2018) di Desa Belaras. 

Muslim,S.Sos selaku Ketua Ranting HSNI beserta pengurus Kecamatan Mandah langsung dikukuhkan Ketua DPC HSNI Kabupaten Inhil H.Said Syarifuddin yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil. 

H.Said Syarifuddin saat diwawancara menjelaskan alasan kenapa Ranting HSNI Kecamatan Mandah berada di Desa Belaras,  karena Desa Belaras mempunyai objek tempat ikan terbesar di Kecamatan tersebut, yaitu mencapai 30/40 persen warga Desa Belaras berpenghasilan dari nelayan. 

Dia juga mengaku nelayan Kecamatan Mandah sangat menyukai kehadiran HSNI di setiap kecamatan, sebab ada suatu tempat mereka untuk berkonsultasi. 

"kita berharap agar pengurus HSNI Kecamatan Mandah mendata kebutuhan-kevutuhan nelayan, HSNI Kecamatan harus bisa menfasilitasi dan mengarahkan apa yang dibutuhkan nelayan,"ungkap H.Said Syarifuddin. 

H.Said Syarifuddin juga menghimbau agar ada daya tarik nelayan, seperti membuat tambahan selain menangkap dan menjual ikan hasil tangkapan, membuat kerupuk dan kerajinan lainnya. 

"Sebab jika para suami mreka mencari ikan dilaut Istri dirumah yang tdak ada kegiatan bisa ada kerjaan dirumah, ya seperti membuat kerupuk tadi,"tandasnya. 

Diketahui, menurut kepala Desa Bekawan bahwasanya ikan-ikan hasil tangkapan nelayan di Desa Bekawan ini dijual keBatam,  Pekanbaru serta Tembilahan. 

Ucapan trimakasih juga disampaikan H.Raja Alfin selaku kepala Desa Bekawan kepada DPC HSNI yang telah memberikan motifasi kepada masyarakat Kecamatan Mandah. Sehingga menjadikan masyarakat Kecamatan Mandah sangat terbantu, Sehingga terbuka untuk menjadi ekonomi yang lebih baik lagi kedepan. 

"Dengan jumlah penduduk 3000 jiwa, saya sangat berharap kehadiran HSNI bisa memberikan dampak terbaik terhadap masyarakat, Agar ada penumbuhan ekonomi masyarakat, dan menjadi nilai tambah terhadap nelayan dan masyarakat Kecamatan Mandan,"ungkap H.Raja Alfin. 

Selaku ketua Ranting HSNI Kecamatan Mandah, Muslim sapaannya dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecekan langsung terhadap nelayan, seperti fasilitas alat tangkap, fasilitas pergi kelaut dan identitas mereka untuk kita bawa profosal mereka ke kabupaten. 

"Kita berharap seluruh pengurus agar bernergi dalam hal HSNI ini, yang dimaksud dengan identitas ialah seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jika nelayan di status kerjanya mempermudahkan kita lagi untuk mendata,"ungkap Muslim. 

Muslim juga mengajak seluruh masyarakat agar merapat ke HSNI, Konsultasikan apa yang menjadi suatu kendala Nelayan Kecamatan Mandah selama ini.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved