DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pj Bupati Sebut Perlu Adanya Kemitraan antara Kementerian dan Pemkab In

Editor :Syahbudi Sabtu,10 Maret 2018 | 06:30:44 WIB
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pj Bupati Sebut Perlu Adanya Kemitraan antara Kementerian dan Pemkab In Ket Foto : Pjs Bupati Inhil, Rudyanto

PELITARIAU, Inhil - Untuk meningkatkan mutu ketahanan pangan di Negeri Seribu Parit, dikatakan Penjabat Bupati Inhil, Rudyanto diperlukan pola kemitraan antara Kementrian Desa Tertinggal dengan Pemerintah Kabupaten.

Hal tersebut, dikatakan pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu usai mengikuti Jakarta Food Security Summit-4 di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

"Perlu ada kemitraan antara Kementrian Desa Tertinggal dengan Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan mutu produk unggulan desa," ujarnya saat didampingi Kabag Humas Setdakab Inhil, Marlis Syarif.

Ketahanan pangan dikatakannya harus dikelola dengan teknologi yang baik.

Ia pun berharap, dengan adanya Jakarta Food Security Summit-4 ini, dapat mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Selain itu, ia juga berharap daya saing produksi para petani, petambak, peternak dan nelayan bisa meningkat dengan terselenggaranya acara ini.

"Acara inikan menjadi wadahbagi para petani untuk bertemu dengan pemangku kepentingan, semoga saja bisa meningkatkan daya saing petani dalam negeri ini," harapnya.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved