DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mengaku Ajudan Bupati, FE Tipu Dua TKS Kesehatan

Editor : Rabu,12 November 2014 | 05:45:00 WIB
Mengaku Ajudan Bupati, FE Tipu Dua TKS Kesehatan Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU,Rengat-Dua orang  Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Dinas yang bertugas di Puskesmas Sipayung Rengat merasa tertipu oleh oknum FE yang mengaku ajudan Bupati Inhu. Akibatnya uang Rp. 5 juta lesap dan pekerjaan menjadi tenaga honorer tidak kunjung didapat.

 

 

"Jujur saat FE datang kerumah mengaku ajudan Bupati Yopi dan kenal kepala Dinas kesehatan. Dia langsung mengatakan bisa membantu menjadikan tenaga honorer dengan membayar sebesar Rp. 5 juta sebagai uang pelicin, dan itu akan diserahkan kepada kepala Dinas Kesehatan sebagai imbalannya" ungkap Diki salah satu pihak keluarga korban.

 

Diki menambahkan  bahwa dirinya a masih sering jumpa dengan FE dan sampai dengan saat ini belum ada itikad baik dari beliau bagaimana hasil dari SK yang di janjikan ya tersebut. Sudah setahun lebih dan semua itu ternyata akal-akalan dia saja untuk mencari keuntungan.

 

Karena merasa ditipu secara langsung dan cukup lama akhirnya pihak keluarga menyerahkan bukti kwitansi penyerahan uang yang diambil sebanyak 2 kali kepada wartawan. Hal tersebut merupakan bukti yang kongkrit untuk menjerat sang penipu ke jalur hukum.

 

Bukti kwitansi penyerahan uang yang ditandatangani di atas materai, dengan bunyi "Pinjaman Dana pengajuan. Permohonan Kerja ke Dinas Kesehatan /. Honorer di instansi kesehatan Puskesmas Sipayung", dan itu ditandatangani  tertanggal 03 Juli 2013 oleh FE.

 

Saat berita ini di turunkan ternyata sudah ada pembicaraan antara FE dengan pihak keluarga yang berjanji akan mengganti uang tersebut tanggal 20 November ini. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved