DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

ini Alasan Pemkab Inhil Kukuh Naikkan Tarif Parkir dari Rp1.000 jadi Rp2.000

Editor :Syahbudi Kamis,12 April 2018 | 20:41:37 WIB
ini Alasan Pemkab Inhil Kukuh Naikkan Tarif Parkir dari Rp1.000 jadi Rp2.000 Ket Foto :

PELITARIAU, INHIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap usulan 6 Ranperda yang disampaikan pada Rapat Paripurna sebelumnya. Tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi ini disampaikan Sekda Inhil, H Said Syarifuddin pada Rapat Paripurna ke-8 masa persidangan I tahun sidang 2018, di aula Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Selasa 11 April 2018.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD, DR Sahrudin turut dihadiri Anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Sekda Said Syarifuddin yang membacakan tanggapan Pemkab Inhil mengatakan, menanggapi pertanyaan dari fraksi PKB terhadap adanya target penerimaan retribusi yang tidak tercapai, dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat untuk memenuhi kewajiban atas penggunaan jasa kepelabuhanan dan kurangnya kepedulian penyedia jasa dalam memenuhi kewajibannya.

"Menurut hemat kami, urgensi pertukaran juru pungut jasa kepelabuhanan belum perlu dilakukan," katanya.

Sedangkan yang terkait dengan kenaikan tarif retribusi parkir, dimaksudkan untuk kendaraan roda dua, yang sebelumnya Rp1.000 menjadi Rp2.000, dikarenakan pengelolaan parkir dilaksanakan oleh pihak kedua, kemudian pihak kedua mengontrakkan kepada pihak ketiga.

"Sesuai dengan hasil survey yang dilakukan dinas perhubungan kabupaten indragiri hilir maka dimungkinkan untuk menaikkan tarif parkir dalam usulan perubahan untuk meningkatkan PAD," tambahnya.

Menanggapi pemandangan dari fraksi Golkar, Sekda Said Syarifuddin mengucapkan terima kasih atas masukan dan sarannya, agar pembahasan tentang Ranpersa benar-benar menghasilkan output yang maksimal, dan agar pemerintah dapat memaksimalkan penerimaan pajak daerah, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Demikianlah tanggapan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi ranperda tahun 2018. Kami sadari bahwa tanggapan ini belumlah dapat memuaskan semua  pihak, dan untuk itu kiranya dapat dikoordinasikan lebih lanjut agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir ini dapat terus berkesinambungan dan bermanfaat bagi hajat hidup masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir yang kita cintai ini. Atas semua saran dan pendapat yang telah diberikan, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sekali lagi ucapan terima kasih semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dalam rangka mewujudkan visi inhil berjaya dan gemilang 2025," imbuhnya.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved