DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wujud Rasa Syukur Sambut Ramadhan, Bupati Meranti Gelar Silahturahmi Bersama Warga

Editor :Herman Selasa,15 Mei 2018 | 16:03:22 WIB
Wujud Rasa Syukur Sambut Ramadhan, Bupati Meranti Gelar Silahturahmi Bersama Warga Ket Foto : Bupati saat salaman dengan para undangan

PELITARIAU, Meranti - Bulan Puasa tinggal menghitung hari, sesuai dengan sunah Nabi Muhammad SAW setiap umat muslim dianjutkan untuk bersilahturahmi dan saling maaf bermaafan agar dalam menjalankan ibadah nanti merasa tenang. Didasari hal itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama keluarga menggelar acara Silahturahmi bersama masyarakat dan jajaran pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dikediamannya, Senin malam (15/5/2018).

"Maksut dan tujuan doa selamat malam hari ini sebagai wujud rasa syukur kami kepada Allah SWT. Jelang datangnya Ramadhan sebagai umat Nabi Muhammad dianjurkan silahturahmi minta maaf dan memberi maaf agar hati lebih suci dan dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan baik sesuai petunjuk Nabi Muhammad Rasulullah," ucap Bupati Irwan didampingi Istri Hj. Nirwana Sari.

Berkesepatan hadir Ka. Kanwil Kemenkum HAM Riau M. Diah SH MH, Perwakilan Kejari Meranti,  Ka.  Kantor Kementrian Agama Meranti Darwison SAg, Ka.  Kantor BPN,  para Alim Ulama,  Tokoh Pejuang Meranti yang berkesempatan hadir, Para Pejabat Eselon II dan III serta karyawan dijajaran Pemkab. Meranti dan lainnya.

Kegiatan hikmat menyambut puasa itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah terbaik Meranti Siti Nur Aini yang merupakan Qoriah Nasional yang sempat mewakili Riau diajang MTQ Tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si atas nama keluarga dan Pemkab. Meranti mengucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Meranti khususnya yang hadir diacara tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemkab. Meranti saya mengucapkan permohonan maaf yang setinggi tingginya jika dalam pergaulan sehari hari ada hal yang tidak berkenan untuk itu saya ucapkan mengucapkan permohonan maaf," ujar Bupati.

Dengan digelarnya acara Silahturahmi yang diiringi dengan saling maaf bermaafan itu, Bupati Kepulaua Meranti berharap semua masyarakat Meranti khususnya umat muslim diberikan kesehatan, kekuatan dan ketabahan dalam berpuasa dan bertemu dengan Idul Fitri sebulan yang akan datang.

Sekedar informasi, kegiatan Silahturahmi tersbut juga dikemas dengan Tahlilan bersama yang dipandu oleh Al-Ustadz Mas Ut.

Yang dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah dari Al Ustadz M. Hanafi LC dari Pekanbaru. Yang dalam pencerahannya memaparkan Bulan Ramadhan merupakan bulan paling istimewa bagi umat islam dimana banyak peristiwa-peristiwa penting yang terjadi sejak zaman Rasulullah. 

"banyak kejadian besar yang terjadi di Bulan Ramadhan, artinya bulan ini waktu tepat untuk berjuang melawan nafsu diri," jelasnya.

Puasa menurutnya bulan perjuangan melawan diri sendiri, dalam arti yang sesungguhnya, oleh karena itu jadilah insan yang mampu melaksanakan puasa Hawalaus Hawas atau puasa orang yang teristimewa yang mampu mengontrol diri dari segala sesuatu yang tak halal bagi dirinya. 

Iapun mengingatkan jadikanlah bulan puasa sebagai bulan pendidikan diri, spritual dan sosial sehingga diakhir nanti tepatnya dibulan syawal umat Islam mampu menjadi insan yang bersih dari segala dosa. (Humas Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved