DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Rohul Rencanakan Untuk Membangun Makam Pahlawan

Editor :Ramdana Senin,10 November 2014 | 10:36:00 WIB
Pemkab Rohul Rencanakan Untuk Membangun Makam Pahlawan Ket Foto : Ilustrasi @net.

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sudah merencanakan untuk membangun makam pahlawan. Ada dua lokasi yang rencananya sebagai lokasi yaitu Makam Pahlawan dan Makam Raja-raja Rambah dan akan dimasukkan pada anggaran tahun 2015 mendatang setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

 

Bupati Rokan Hulu Achmad di Pasir Pangaraian, Senin (10/11/2014) mengatakan pihaknya sudah mengajukan makam pahlawan di Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, selain itu, pihaknya juga tengah menghubungi dan mendata para keluarga yang saudara ikut berperang melawan penjajah untuk dipindahkan makamnya.

''Itu nilainya sangat positif, kalau di Babussalam, kita punya lahan 1 hektar, kalau waktu-waktu hari pahlawan seperti ini, kita akan berziarah kesana dan merenungi perjuangan-perjuangan mereka melawan penjajah,'' sebut Bupati Rokan Hulu.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Kadisosnakertrans) Rokan Hulu yang Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu HT Rafli Armen, mengatakan pihaknya selain mengajukan pemakaman umum di Babussalam, juga mengajukan pemakaman raja-raja Rambah di Pasir Jambu, Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) seluas 2 hektar.

''Kedua lokasi ini sudah kita ajukan ke pusat, Insyaallah, kalau tidak ada halangan, tahun 2015 mendatang akan direalisasikan, untuk budgeting anggarannya sekitar Rp 2 M,'' pungkas Rafli Armen. Sebagaimana dilansir goriau.com
 

 

Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved