DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

TNI Polri di Meranti Tingkatkan Solidaritas dan Sinergitas Untuk Menghadapi Tugas dan Tanggung Jawab

Editor :Herman Selasa,01 Mei 2018 | 14:20:53 WIB
TNI Polri di Meranti Tingkatkan Solidaritas dan Sinergitas Untuk Menghadapi Tugas dan Tanggung Jawab Ket Foto : Foto bersama usai acara

PELITARIAU, Meranti - Dimomen May Day atau lebih dikenal Hari Buruh tahun 2018, pihak TNI dan Polri di Kepulauan Meranti, Riau meningkatkanSolidaritas dan Sinergitas untuk menghadapi Tugas dan Tanggung Jawab kedepan.

Pantauan awak media, Selasa tanggal 01 Mei 2018 sekitar pukul 07.40 WIB bertempat di Mako Rayon Militer 02 Tebingtinggi jalan Yos Sodarso Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi telah berlangsung kegiatan Apel Pagi Bersama Personil Komando Rayon Militer 02 Tebingtinggi.

Dalam Apel itu, Pimpinan Apel yang merupakan Kapolsek Tebingtinggi Iptu Herman Jalaludin, dan piket Koramil 02 Tebingtinggi Sertu A.Harianja. Apel itu dihadiri dan dilihat langsung Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Herman Jalaludin,Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Herry Juana Putra, Kanit Reskrim Polres Tebingtinggi Ipda Jimmy Andre, SH. MH, Ps. KBO Satbinmas Polres Kepulauan Meranti Aiptu Iskandar,  Personil Koramil 02 Tebingtinggi 16 Orang, Personil gabungan Satbinmas Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Tebingtinggi 22 Orang.

Ketika dikonfirmasi ,Mayor Arm Bismi Tambunan SE kepada awak media mengatakan, sebelumnya sudah kita lihat bersama dari Polres Meranti (Polri,red) dan TNI (Koramil 02 Tebingtinggi) melakukan Apel bersama sebagai meningkatkan Solidaritas dan Sinergitas untuk menghadapi Tugas dan Tanggung Jawab kedepan sesuai yang sudah di program kan Panglima TNi dan Polri.

"Apel ini juga bertepatan pada May Day atau lebih dikenal Hari Buruh, dan Dimomen yang paling baik itu maka digunakan untuk Bersama-sama serta kita melakukan Patroli diwilayahnya buruh bekerja," ujarnya.

Sebelumnya, kami dari TNI dan Polri sudah memanggil pihak buruh dan mereka tidak ada melakukan aksi namun melainkan kegiatan positif serta menjalankan kinerja mereka masing-masing.

"Insyaallah kegiatan seperti ini kita lakukan setiap bulan dengan cara berpindah-pindah. Namun dilain sisi kita akan menyambangi poslek yang lain. Mudah-mudahan kegiatan sinergitas seperti ini berlanjut untuk kedepannya," tambahnya.

"Sinergitas ini akan tetap kita lakukan, dan tujuan ini akan menjadi kekompakan dan selalu kompak untuk kita semua. Dan kegiatan Patroli ini akan berlangsung lebih kurang 3 jam di wilayah lokasi buruh bekerja," kata Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kapolsek Tebingtinggi Iptu Herman Jalaludin.

Dilain sisi, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri juga menyampaikan, Apel ini adalah giat Binmas hasil rakernis (Rapat Kerja Teknis) TW 1 tahun 2018 fungsi Binmas Polda Riau. Dan ini merupakan Perintah Kapolda melalui Dir Binmas agar di kewilayahan dilaksanakan apel bersama antara Polres dan Kodim secara bergantian.

 Lanjutnya, karena faktor geografis, maka diganti dengan apel antara Polsek dan Koramil. 

"Tujuan apel adalah meningkatkan Sinegritas dan Soliditas antara TNI dan Polri dalam menghadapi masalah kamtibmas, terutama PAM Pilgubri," katanya. **rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved