DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sempena Hari Kartini

FJPI Riau Bersama Polresta dan IDI Baksos Kesehatan Terpadu di Tampan

Editor :Zulmi Sabtu,21 April 2018 | 14:05:15 WIB
FJPI Riau Bersama Polresta dan IDI Baksos Kesehatan Terpadu di Tampan Ket Foto : Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Riau menggelar bakti sosial kesehatan terpadu di Kecamatan Tampan, Sabtu (21/04/2018).

Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Riau menggelar bakti sosial kesehatan terpadu di Kecamatan Tampan, Sabtu (21/04/2018).

Kegiatan baksos yang bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru ini sempena peringatan Hari Kartini tahun 2018.

Ketua FJPI Riau, Luzi Diamanda mengatakan, bakti sosial ini juga melibatkan organisasi kesehatan dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti Perempuan LIRA, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan BPJS Kesehatan. Baksos diisi dengan kegiatan, pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan kursi roda, pemeriksaan IVA test dan pembagian 250 paket sembako.

"Kegiatan ini bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat dan sudah menjadi salah satu program FJPI Riau. Dengan harapan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya," ujar Luzi seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport kegiatan yang mensasar ratusan warga Tampan. Ini.

Sementara itu, Wakapolres Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan yang digagas FJPI Riau ini sejalan dengan Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru. 

"Kegiatan ini bagian dari implementasi Jumat Barokah yang rutin kami selenggarakan tiap minggu. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terus berkesinambungan," ujar Wakapolresta AKBP Edy Sumardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos, Novita menjelaskan, pembagian sembako diberikan kepada 125 kaum duafa dan lansia. 

"Khusus IVA test untuk usia 25-45 tahun. Sasaran kita untuk  kaum duafa dan lansia,  doorprice bagi warga yang memeriksakan kesehatannya. Dan dua kursi roda untuk warga kurang mampu. Penerima sembako dan pemeriksaan kesehatan kita libatkan pihak kecamatan," jelasnya. (rls/ron)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved