DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

17 April Mendatang, Dinkes Meranti Launching Pemberian Tablet Tambah Darah

Editor :Herman Kamis,05 April 2018 | 14:31:10 WIB
17 April Mendatang,  Dinkes Meranti Launching Pemberian Tablet Tambah Darah Ket Foto : Muhammad Asrin Kabid Kesehatan Kab. Meranti

PELITARIAU, Meranti - Kalau tidak ada perubahan jadwal, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir MSi akan membuka secara simbolis dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa 17 april 2018 mendatang. 

Ketika di konfirmasi awak media Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr Irwan Suwandi melalui Muhammad Asrin selaku Kabid Kesehatan Masyarakat menjelaskan,  ditahun ini dari pihak dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akan menyelenggarakan Launching Pemberian Tablet Tambah Darah.

"Sebagai mana rencana atau jadwal yang telah kita tetapkan. Tepat pada Selasa 17 april 2018, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengadalan Launching pemberian tablet tambah darah, '' ujar nya. 

Disamping itu,  dijelaskan Asrin Launching yang pertama kali dibuat ini akan berlangsung di lokasi yang sudah ditetapkan tepatnya di Halaman Kantor LAM jalan Dorak Selatpanjang akan berlangsung Senam pagi,  dan dilanjutkan Pemberian Tablet Tambah Darah di halaman kantor Bupati. 

''Pemberian tablet tambah darah ini khusus di berikan kepada remaja putri,Tujuanya untuk mencegah kekurangan Anemia pada remaja putri, Sebagai persiapan untuk menjadi ibu hamil, '' jelas nya. 

Diterangkan Asrin jika, kekurangan Tablet Tambah darah ini, khususnya bagi remaja putri akan berdampak kepada menurunnya kesehatan Reproduksi serta terhambatnya perkembangan Motorik dan Kecerdasan. Selain itu,  menurunkan daya Konsentrasi belajar serta mengganggu pertumbuhan sehingga tinggi badan tidak tercapai secara Optimal. 

''Disana nantik ada beberapa kegiatan yang akan diadakan, diantaranya pada Selasa 10 April itu bertempat di kantor Camat Tebingtinggi akan di gelar acara cerdas cermat, sekali gus yel-yel dan penyuluhan tentang tablet tambah darah.  Kalau untuk peserta kira ambil dari kalangan Siswi SMP dan SMA,'' jelasnya. 

''Secara simbolis kalau tidak ada halangan Bupati Meranti akan membuka kegiatan ini.  Dan untuk diketahui, peserta dari kegiatan ini diambil dari masing-masing Sekolah yang ada di Kecamatan diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui puskesmas yang ada,' 'tambah nya. **rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved