DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kukerta Tematik UR 2018 di Desa Sekodi Berbasis Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata

Editor :Herman Senin,05 Februari 2018 | 11:44:36 WIB
Kukerta Tematik UR 2018 di Desa Sekodi  Berbasis Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata Ket Foto : Alvin Fitrihadi

PELITARIAU, Bengkalis - Rencana Kegiatan Kukerta Tematik Sekodi UR, pada bulan Juli-September 2018 , di Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Rencana Kegiatan Kukerta Tematik UR tahun ini berbentuk Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Potensi Ekowisata berbasis Pemberdayaan Serta keterampilan Masyarakat Sadar Wisata di Desa Sekodi.

Seperti diketahui, kegiatan Kukerta Tematik UR ini merupakan program tahunan dari *Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Riau* yang mengangkat Tema tentang "Peningkatan  Kemandirian Ekonomi Pedesaan Melalui Wisata." 

Para peserta Kukerta Tematik Sekodi UR akan membentuk sebuah komunitas yang akan membuat kegiatan dan program lanjutan Ekowisata di Desa Sekodi.

Komunitas yang terbentuk nanti akan dinamanai dengan "Komunitas Masyarakat Sadar Wisata".

Alvin Fitrihady, mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Universitas Riau yang merupakan Koordinator Kukerta Tematik Sekodi UR 2018 dan asli bidak Selatpanjang Kabupaten kepulauan Meranti ini berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung rencana kegiatan ini.

"Alhamdulillah Pemerintah Desa Sekodi  Siap mendukung rencana kegiatan kita," ujar Alvin kepada PelitaRiau.com, Senin (05/02/2018).

Sementara itu, Kepala Desa Sekodi Akrab di Panggil, Pak Cik Zamri turut mengapresiasi Rencana Kegiatan Kukerta Tematik UR 2018 yang punya semangat kuat bersama membangun Desa Sekodi .

"Rencana Kegiatan ini mesti di dukung oleh semua kalangan dan suport moral maupun moril merupakan hal yang mendasar demi kesuksesan kegiatan tersebut. Karena melalui penguatan kapasitas pengembangan masyarakat sadar wisata merupakan salah satu sektor yang paling penting sebagai pondasi merangkai pontensi Sekodi menjadi desa Wisata ," kata Pak Cik Zamri.**adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved