DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dpc PKDP Airmolek Peringati Maulid Nabi SAW di Surau Al-Kausar

Editor :Fauzi Sabtu,20 Januari 2018 | 00:37:52 WIB
Dpc PKDP Airmolek Peringati Maulid Nabi SAW di Surau Al-Kausar Ket Foto : Fhoto Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW

PELITARIAU,Inhu - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Keluarga Daerah Padang Pariaman (PKDP) Kecamatan Pasir Penyu - Inhu, jum'at malam (19/1/2018) gelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Surau Al-Kausar belakang Pasar Lama Airmolek. 

Ketua DPC PKDP Kec Pasir Penyu, H Ardi Chan ST dalam sambutannya memaparkan tidak ada kata terlambat untuk melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW sesuai isu yang dihembuskan masyarakat diluar sana karena masa memperingati nya boleh dilaksanakan kapan saja menjelang 3 bulan kedepan. 

Dikatakan Mantan Kabid Disdikbud Inhu itu bahwa Organisasi PKDP memprakarsai kegiatan yang sakral ini bertujuan untuk mempererat hubungan sesama umat islam dan organisasi yang dipimpinnya juga sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham jadi sudah berbadan hukum.

Ketua juga katakan bahwa Sekretariat PKDP Airmolek di Surau Al-Kausar sudah kesepakatan semua anggota,untuk itu diharapkan kepada anggota PKDP marilah bersama-sama ikut meramaikan melaksanakan sholat berjemaah terutama 5 waktu dan kegiatan keagamaan lainnya seperti kegiatan memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. 

"Ia juga sarankan diminta kepada pihak Kepolisian apa bila ada anak kemenakan kami ada berurusan dengan masalah Hukum seandainya bisa dimusyawarahkan secara kekeluargaan sebagai Ketua Organisasi Kemasyarakatan janganlah dipersulit,serahkan dulu kepada kami supaya diselesaikan secara Adat,"pinta H Ardi Chan ST. 

Ustad Edi dari Pariaman (sumbar) menyampaikan Tausiahnya supaya umat Islam jangan terpancing dan terlibat dengan ajaran - ajaran yang dilarang di Republik ini, jalankan saja sesuai dengan Perintah dalam Alqur'an dan Hadis.

Dikatakan Ustad,silahkan cari sendiri kegiatan yang sesat tersebut semuanya ada dimedia sosial pasti bapak/ibu saudara sekalian jumpai apa yang disampaikan tadi. 

"Kalau kita memahami dan mau mendatanggi kegiatan seperti malam ini Insya Allah  Negeri ini selamat dari mala petaka yang dapat mencelakakan kita semua," terang Ustad Edi.

Dipenghujung ceramah Ustad mengajak kaum muslimin dihari maulid nabi ini dapat mengambil hikmahnya teristimewah bagi ibu - ibu karena Sahabat pernah bertanya kepada Rasullullah didunia ini siapa yang harus dihormati maka dijawab Nabi,  Ibumu - Ibumu - Ibumu yang terakhir barulah Ayahmu. 

"Artinya ibumu mengandunggi, ibumu melahirkan, ibumu menyusui dan Ayahmu Membesarkan dan mencari nafkah,semoga semua yang dirasa kabur dengan apa yang diuraikan ini sudah terjawab," ujar Ustad Edi. 

Tampak Hadir diacara Maulid Nabi di Surau Al-Kausar,Camat Pasir Penyu diwakilkan Lurah Airmolek 1,beberapa Kades,Danramil dan Anggota, Ketua Dpd PKDP,Dpc Ukui,Dpc Rengat Barat,Dpc Rengat,Tokoh Masyarakat Airmolek serta undangan dari Desa tetangga dan semua Jemaah Surau Al - Kausar. **FZ

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved