DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pengembangan Desa Binaan

Arara Abadi dan UIR Teken MoU

Editor :Zulmi Sabtu,23 Desember 2017 | 13:44:38 WIB
Arara Abadi dan UIR Teken MoU Ket Foto : Acara penandatanganan MoU berlangsung di halaman Gedung Rektorat UIR Kampus Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Sabtu (23/12/2017) pagi.

PELITARIAU.Pekanbaru - Universitas Islam Riau (UIR) menjalin kerjasama dengan PT Arara Abadi. Kerjasama di idang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan desa binaan itu dituangkan ke dalam nota Memorandum of Understanding (Mou).

Acara penandatanganan MoU berlangsung di halaman Gedung Rektorat UIR Kampus Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Sabtu (23/12/2017) pagi.

Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dan Direktur PT Arara Abadi, Edi Harris MZ.

Pada kesempatan itu, Direktur PT Arara Abadi Edi Harris MZ mengapresiasi kerjasama UIR dan Arara Abadi ini. 

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir pihaknya terlibat aktif membina desa. Di antaranya program untuk desa binaan. Program tersebut ada yang berhasil ada pula yang gagal. 

"Misi utama desa binaan ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itulah sebabnya, Arara Abadi menggandeng perguruan tinggi bekerjasama meningkatkan ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan kerjasama dengan UIR memberi kontribusi positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat dari desa binaan Arara Abadi,'' kata Edi Harris.

Usai meneken MoU, Edi Harris bersama Civitas Akademika UIR melakukan penanaman pohon bersama di areal gedung Rektorat UIR. Menurut Rektor UIR Prof Syafrinaldi. Penanaman pohon bersama ini dalam usaha UIR menuju go green campus. 

Penanaman pohon selain dilakukan Rektor dan Edi Harris juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Riau, Dr. Nurman, Ketua Dewan Pembina Drs. H. Mukni, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir. Rosyadi MSc, Kepala Badan Pengembangan Asset Dr. Thamrin S, SH, Kepala Badan Hukum dan Etika Dr. Ardiansyah, SH, MH dan sejumlah pejabat struktural lain di lingkungan Rektorat. Juga dari Balai Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Ahmad Syafruddin.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL menyebutkan, program ini bukan hal baru. Di UIR sendiri, sebut Rektor, go green sudah lama dilakukan. Dan program bersama Arara Abadi hari ini merupakan kelanjutan dari go green campus sebelumnya.

''Di negara-negara Eropa semua campus dan lingkungan kota sudah hijau. Lingkungan yang hijau bukan hanya asri dipandang mata tapi dari aspek kesehatan kita mendapat suntikan oxygen,'' ujarnya.**ulm

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved