DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Infrastruktur Jalan Bagus, Warga Mandah Inhil Harapkan Bantuan Ambulan Viar

Editor :Syahbudi Jumat,15 Desember 2017 | 22:28:38 WIB
Infrastruktur Jalan Bagus, Warga Mandah Inhil Harapkan Bantuan Ambulan Viar Ket Foto : Warga membawa pasien dengan menggunakan viar milik warga yang biasanya digunakan untuk mengangkut bahan material bangunan

PELITARIAU, Inhil - Ambulan merupakan alat transportasi untuk membawa pasien, untuk itu alat transportasi ini dikatakan sangat penting untuk penunjang peningkatan pelayanan khususnya dibidang kesehatan.

Ada berbagi macam jenis ambulans mulai dari ambulans mobil, Speedboat dan Ambulan jenis Viar, sesuai dengan kebutuhan dan pasilitas didaerah tersebut. 

Mandah, adalah salah satu Kecamatan yang berada di daerah utara Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mempunyai satu Puskesmas yang berdiri beberapa tahun lalu, namun ada beberapa kendala atau hambatan bagi masyarakat yang ingin berobat dipuskesmas tersebut, salah satunya adalah masalah transportasi. 

Mengingat pembangunan jalan di Kecamatan tersebut sudah merata dan bagus, warga setempat pun mengimpikan adanya ambulans Viar.

"Ini berawal dari pengalama saya, ketika keluarga saya sakit dan harus dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan, saya bingung harus bawa keluarga saya pakai apa, mau dibawa pakai sepeda motor tidak memungkinkan karena kondisi korban sudah lemah dan tidak sadarkan diri, berhubung disini ada Viar terpaksa kami harus membawanya menggunakan Viar," kata Solihin, salah seorang warga Mandah.

Dikatakan Solihin, Viar tersebut biasanya digunakan untuk mengangkut bahan bangunan  seperti pasir, semen, batu, besi dan lainnya. Kendaraan itu hanya milik warga difungsikan warga untuk membawa warga yang sakit.

"Setelah kejadian ini, timbul dibenak kami untuk membuat atau menyulap Viar ini menjadi ambulans, namun karena keterbatasan kami tidak bisa berbuat banyak, kami berharap kapada pihak terkait untuk mendengarkan keluhan kami," tutupnya.***Budi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved