DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PWRI-Bersatu Silaturahmi Dengan Bea dan Cukai Selatpanjang, Bertindak Utamakan Kepentingan Masyaraka

Editor :Ramdana Selasa,05 Desember 2017 | 11:23:00 WIB
PWRI-Bersatu Silaturahmi Dengan Bea dan Cukai Selatpanjang, Bertindak Utamakan Kepentingan Masyaraka Ket Foto : pengurus beserta anggota, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia-Bersatu (PWRI-B) Kepulauan Meranti, saat silaturahmi dengan kepala bea dan cukai

PELITARIAU, Meranti - Jajaran pengurus beserta anggota, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia-Bersatu (PWRI-B) Kepulauan Meranti. Selasa(5/12) lakukan silaturrahmi  di kantor Bea & Cukai Bengkalis, wilayah Selatpanjang.

Silaturrahmi yang di gelar di aula pertemuan kantor Bea&Cukai Selatpanjang,di jalan pelabuhan ujung itu di hadiri langsung oleh Fadli Ketua PWRI-B juga Dewan Pembina. Serta pihak Bea dan Cukai Pos Selatpanjang.

Dalam pertemuan itu, Fadli atas nama PWRI Bersatu Kepulauan Meranti, Siap mendukung secara penuh pihak Bea dan Cukai Pos  Selatpanjang di dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Namun demikian Fadli berharap, pihak Bea dan Cukai Selatpanjang, memahami kondisi historis kehidupan sebagaian masyarakat di wilayah Meranti yang sudah sejak zaman dahulu sangat bergantung dari aktifitas pelayaran maupun kepelabuhan yang notabenenya bergantung kepada aktifitas perdagangan lintas batas.

"Kita dari pihak media, siap mendukung jika Bea dan Cukai akan sepenuhnya menindak seluruh penyeludupan di Meranti, tetapi dengan ketentuan jangan ada indikasi pilih kasih disini. Kalau mau sikat ya sikat aja semuanya," tegasnya.

Segala ketentuan dan perundang-undangan kepabeanan jika memang ada pelaku usaha, oknum dan lainnya ada yang melakukan pelanggaran diharapkan juga di tindak tegas.

Sementara, Kepala Pos Bea & Cukai Selatpanjang Hengki melalui Kasubsi Penyuluhan H Dawir menyampaikan bahwa pihaknya tidak takut terkait apapun yang menjadi permasalahan di wilayah Kepulauan Meranti.

"Saya tidak ada beban, apa yang saya takutkan kalau semua ketentuan kepabeanan mengikuti prosedural," kata H Dawir.

Penegasan untuk melakukan tindakan, dijelaskannya terkait adanya isu yang berkembang bahwa pihak Bea dan Cukai akan menindak seluruh penyeludupan meranti, dia (H Dawir) mengakui tidak pernah menyampaikan hal tersebut.

"Kalau kita akan menyikat seluruh penyeludupan dimeranti itu tidak mungkin, kita tetap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak," ucapnya. **Herman

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved