DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati dan Ketua KONI Inhil Terima Gelar Adat Banjar

Editor : Selasa,04 November 2014 | 09:05:00 WIB
Bupati dan Ketua KONI Inhil Terima Gelar Adat Banjar Ket Foto : Bupati dan Ketua KONI Inhil Terima Gelar Adat Banjar

PELITARIAU,Tembilahan- Masyarakat Kab. Inhil patut berbangga hati dengan diberikan penganugerahan gelar adat  oleh kesultanan Banjar. Diberikan kepada Bupati Inhil HM. Wardan dan H. Syamsuddin Uti  yang langsung diberikan oleh pangeran Haji Rusdy Effendy AR.

 

Penganugerahan gelar tersebut langsung diterima oleh bupati Inhil dan ketua KONI Inhil tersebut, di mahligai Sultan Adam Martapura Kalimantan Selatan (30/10).lalu 
 

"Alhamdullilah kami sebagai masyarakat Banjar yang berada di perantauan khususnya di kabupaten Inhil merasa sangat berterima kasih atas anugerah ini. Mengingat kondisi kita yang sangat jauh dari kerajaan Banjar yang aslinya, tapi atas aspirasi ini juga kami merasa bahwa kita sebagai masyarakat Banjar yang berada diperantauan mendapat perhatian penuh dari nenek moyang kita sendiri" ungkap Syamsuddin Uti saat diwawancarai via telpon setelah menerima anugerah tersebut.
 

Seperti diketahui Bupati Inhil menerima gelar sebagai Datu Mangku Negeri dan H. Syamsuddin Uti mendapatkan gelar Datu Natawarga laksana.
Kebanggaan tersendiri bagi kami karna anugerah tersebut langsung diserahkan oleh pangeran kerajaan Banjar itu sendiri. Dan merupakan kebanggaan untuk seluruh masyarakat Banjar yang ada di Tembilahan Kab. Inhil. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved