DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilkada Riau 2018, LE Didukungan Partai Demokrat ?

Editor :Ramdana Selasa,19 September 2017 | 13:11:26 WIB
Pilkada Riau 2018, LE Didukungan Partai Demokrat ? Ket Foto : Ketua Komisi II DPR RI Asal Riau, Ir. HM Lukman Edy, MSi

PELITARIAU, Pekanbaru - Anggota Komisi II DPR RI HM Lukman Edy MSi mendaftarkan sebagai calon Gubernur Riau (Gubri) melalui Partai Demokrat. Bakal calon (Balon) Gubri Lukman Edy yang akrab dipanggil LE langsung mendaftarkan diri ke kantor DPD Demokrat Riau Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (18/9/2017).

DPD Partai Demokrat Riau membuka pendaftaran calon Gubernur Riau ini dilaksanakan di Sekretariat Partai Demokrat Riau Pekanbaru. Dalam pendaftaran itu beberapa rangkaian kegiatan di ikuti LE sampai dengan penyampaian visi dan misi.

"Kondisi ini merupakan titik nadir terendah sejak Riau menjadi sebuah provinsi. Pertumbuhan ekonomi kita saat ini hanya 2,2 persen. Sementara, tahun 1999, ketika krisis ekonomi terjadi, perekonomian Riau masih tumbuh 4 persen," kata LE dalam sambutannya di depan pengurus Partai Demokrat Riau.

LE juga menyampaikan, kalau kepemimpinan Gubernur Riau Rusli Zainal dalam 10 tahun ke belakang. Dia menyebut pertumbuhan ekonomi Riau dalam 10 tahun ke belakang di atas pertumbuhan ekonomi nasional, yakni 8 persen.

"Hal itulah yang menjadi pertimbangan saya untuk menjadi bagian dalam Pilgubri ini. Apalagi sambutan masyarakat cukup menggembirakan ditandai tingginya elektabilitas saya melampaui kandidat yang lain," klaim Ketua DPP PKB ini.

Ketua Penjaringan Pilgub Riau Partai Demokrat, Tony Hidayat, mengatakan pihaknya tetap membuka peluang koalisi dengan PKB. Mengingat PKB di DPRD Riau memiliki 6 kursi, sedangkan Partai Demokrat punya 9 kursi. Bila berkoalisi, kedua partai ini sudah dapat mencalonkan satu pasangan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur.

"Hari ini kita menerima kembali formulir pendaftaran dari Lukman Edy. Bukan tidak mungkin, partai kita mendukung tokoh muda Riau yang sudah punya wawasan matang," kata Tony.

Meski demikian, kata Tony, perkembangan situasi politik akan terus dipantau yang tentunya hasil survei dari lembaga independen akan tetap menjadi acuan.

"Semua kemungkinan koalisi bisa saja terjadi, termasuk dengan PKB. Kita tadi juga mendengarkan visi dan misi Lukman Edy, yang menyoroti merosotnya perekonomian Riau," kata Tony.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan 'AKU LE', Eddy Ahkmad RM, mengatakan mendukung penuh pasangan muda untuk menjadi pemimpin Riau ke depan.

"Untuk menyelesaikan persoalan Riau ke depan yang semakin berat, dibutuhkan tokoh muda yang enerjik dan berwawasan. Sehingga dapat merangkul elemen dan golongan yang ada di Riau," kata Eddy RM. **zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved