DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polres Inhu Musnahkan 54,34 Gram Narkotika Jenis Sabu-Sabu, Ganja Dan Pil Ekstasi

Editor :Andri Subakti Selasa,15 Agustus 2017 | 14:29:53 WIB
Polres Inhu Musnahkan 54,34 Gram Narkotika Jenis Sabu-Sabu, Ganja Dan Pil Ekstasi Ket Foto : wakapolres Inhu Kompol Rony Syanhendra SIK didampingi oleh kaban Kesbangpol Inhu, Adri Bahar, Kasi Pidum Kejari Rengat, Nur winardi, dan Hakim Pengadilan Negri Rengat, Petra.

PELITARIAU, Inhu - Kepolisi Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) musnahkan barang Narkotika jenis Sabu-sabu, Ganja serta Pil Ekstasi di Ruang Bhayangkari Polres Inhu, Selasa (15/8/2017) sekira pukul 09:00 WIB.

Acara pemusnahan Narkotika jenis sabu-sabu, ganja serta pil ekstasi dipimpin langsung oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Inhu, Kompol Rony Syahendra SIK didampingi oleh Kepala Kesbangpol Inhu Adri Bahar, Kasi Pidum Kejari Rengat Nur Winardi, dan Hakim anggota Pengadilan Negri Rengat.

Barang bukti narkotika jenis sabu, ganja dan pil ekstasi yang dimusnakan tersebut merupakan hasil penyitaan dari delapan orang tersangka yang berhasil ditangkap kepolisian polres Inhu dan Polsek jajaran.

Adapun jumlah besar narkoba yang dimusnahkan, yakni Sabu-sabu dengan berat bersih 32,44 Gram, Narkotika jenis Pil Ekstasi 36 butir berat bersih 11,18 gram dan Narkotika jenis Ganja seberat 10,72 gram.

Wakapolres Inhu, Kompol Rony dalam sambutannya menyampaikan, kalau bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang sudah menyebar dengan rata di Indonesia.

"Polisi melalui unit khusus unit reserse kriminal Karkotika melakukan penindakan peredaran narkoba secara maksimal," kata wakapolres.

Dijelaskannya, Kondisi saat ini bukan hanya orang dewasa yang mengkonsumsi narkotika namun sudah sampai kepada anak-anak. Untuk melalui dukungan semua pihak dan masyarakat anti Narkotika, maka semua persoalan narkotika bisa kita hadapi.

"Saya mewakili Kapolres Inhu beserta jajaran Polres Inhu sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Inhu, hari ini kita sepakat kalau peredaran Narkotika harus dihentikan," ajaknya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Inhu Adri Bahar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pemusnahan ini merupakan upaya kepolisian dalam mengantisipasi kejahatan narkoba baik itu sabu, pil ekstasi, ganja serta jenis narkoba lainnya. Kami senang dengan kesiapan dan kesigapan jajaran polres Inhu dalam membrantas peredaran narkoba yang ada di Inhu ini.

"Kesiapan dan kesigapan polres Inhu beserta jajaran dalam memberantas peredaran narkoba patut di acungi jempol, hal ini berpengaruh dalam penurunan tingkat kejahatan narkoba di wilayah hukum Polres Inhu," ujar Kaban Kesbangpol Inhu.

Dikatakannya, saat ini Indonesia dalam bahaya darurat narkoba terutama dikalangan para remaja bahkan ibu rumah tangga juga ikut terlibat dalam peredaran narkoba. Ini sudah sangat darurat sekali, maka dari itu harapan kita Polres Inhu terus galakkan sosialisasi penyuluhan bahay narkoba disetiap Kecamatan, Desa maupun sekolah-sekolah.

"Kita berharap polres Inhu beserta jajarannya terus galakkan penyuluhan tentang bahaya narkoba, terutama dikalangan para pelajar," harapnya.

Dalam pemusnahan itu juga disaksikan oleh Kadis Disdik Inhu H Ujang Sudrajat Kabag Sumda polres Inhu Kompol Amril SSos MH, Camat Rengat S.M Solichin, sejumlah jajaran Polres Inhu, Ketua Granat Inhu Zulpen Zuhri SE, tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta para tamu undangan lainnya. **ADR

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved