DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BPkep Labuhan Tangga Kecil Bentuk Panitia Pilpeng dan Panwas

Masrul Gusti: Panitia Pilpeng dan Panwas Bersikap Netral dan Senantiasa Menjaga Independensinya

Editor :Jarmain Selasa,18 Juli 2017 | 13:10:06 WIB
Masrul Gusti: Panitia Pilpeng dan Panwas Bersikap Netral dan Senantiasa Menjaga Independensinya Ket Foto : Ketua BPkep Labuhan Tangga Keci, Masrul Gusti

PELITARIAU, Rohil- Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Penghulu (Pilpeng) dan Panitia Pengawas Pemilihan Penghulu (Panwas Pilpeng) di Aula Kantor Penghulu Labuhan Tangga Kecil, Senin (17/7/2017) kemaren.

 

Rapat dipimpin oleh Ketua BPKep Masrul Gusti, dihadiri seluruh anggota BPKep, Ketua LPMK Labuhan Tangga Kecil Amrizal, Ketua PKK Darmi, seluruh Kaur, Kasi, Kadus, serta para Ketua-ketua RW dan RT.

 

Dalam pengarahannya, Ketua BPKep Masrul Gusti, menegaskan kepada Panitia Pilpeng dan Panwas Pilpeng agar senantiasa bersikap netral.

 

“Kepada Panitia Pilpeng maupun Pengawas saya tegaskan agar bersikap netral dan senantiasa menjaga independensinya sebagai pelaksana pemilihan penghulu. Jangan nanti setelah dilantik sebagai panitia, kemudian jadi tim sukses calon penghulu pula,” tegasnya.

 

Ia juga memaparkan kepada panitia dan pengawas yang terbentuk agar dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

 

“Jalankan tugas mulia ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, koridor hukum pelaksanaannya sudah jelas tertuang pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2017. Jangan sampai melenceng dari Perbup tersebut,” pesannya.

 

Acara pemilihan yang dilakukan secara Musyawarah Mufakat itu berjalan lancar, masing-masing susunan Panitia Pilpeng maupun Pengawas Pilpeng yang terbentuk sudah memenuhi standar Perbup Nomor 9 Tahun 2017.

 

“Ini sudah memenuhi standar Perbup, yang mana pada Pasal 7 angka 2 berbunyi bahwa panitia pemilihan terdiri dari tiga unsur, yakni Unsur Perangkat, Lembaga Kemasyarakatan, dan Unsur Tokoh Masyarakat, semua sudah terpenuhil,” ungkap Masrul.

 

Usai acara pemilihan, Panitia Pilpeng dan Pengawas Pilpeng langsung dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua BPKep Labuhan Tangga Kecil.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved