DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Datuk Panglima Inhu Tamsur SE Ikuti Seleksi Calon Anggota Panwas pemilu Kabupaten/Kota

Editor :Andri Subakti Rabu,12 Juli 2017 | 11:52:10 WIB
Datuk Panglima Inhu Tamsur SE Ikuti Seleksi Calon Anggota Panwas pemilu Kabupaten/Kota Ket Foto : Datuk Panglima Inhu Tamsur SE

PELITARIAU, Inhu - Datuk Panglima Indragiri, Tamsur SE mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten/Kota, peserta dari inhu yang mendaftarkan diri sebagai Panwas Kabupaten/Kota berjumlahkan 24 peserta, sementara saat mengikuti tes tertulis hanya 22 peserta, 2 peserta lagi tidak mengikuti tes tersebut, seleksi calon anggota Panwas dilaksanakan di Hotel dubes Tembilahan Kecamatan Indragiri Hilir (Inhil), Senin (10/7/2017) sekira pukul 13:00 wib.

 

Tamsur yang merupakan mantan Sekjen Lembaga Adat melayu Riau (LAMR) Inhu sejak 1998-2004 dan mantan Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Unilak Pekan Baru merupakan salah satu dari 24 peserta yang mengikuti seleksi anggota panwas kabupaten/kota. "Ya benar, kemarin kami dari 24 orang peserta mencalonkan anggota panwas kabupaten, namun 2 diantaranya tidak ikut tes," tutur Tamsur yang juga mantan Dirut PDAM Indra Arta Inhu berbincang dengan Pelitariau.com, Selasa (11/7/2017).

 

Mengenai hal ini, Warga Inhu yang juga Tokoh masyarakat sangat mengapresiasi mantan Sekjen LAMR itu untuk mendukung penuh dalam seleksi Panwas Kabupaten kota, diantaranya H Zulkifli Gani sebagai ketua umum DPH LAMR Inhu, Zulkifli mengatakan bahwa Tamsur merupakan figur yang tepat sebagai badan pengawas pemilu untuk kedepannya.

 

"Saya sangat mendukung Tamsur untuk maju menjadi calon anggota panwas kabupaten kota untuk kedepannya, beliau dikenal tegas dan bertanggung jawab dalam bekerja, jadi sangat cocok dalam tugas ini," cetus ketua DPH LAMR Zulkifli.

 

Dirinya berharap, timsel badan pengawas pemilu Provinsi Riau dapat memprioritaskan beliau karena kami masyarakat mengetahui keahlian dan kemampuan serta potensi yang dimilikinya.

 

Sementara itu, Ketua komisioner bawaslu Provinsi Riau menjelaskan, bahwa dalam menjadi anggota panwas setidaknya harus memiliki 7 dasar dasar seperti berikut, pertama Profesional dan komitmen, independensi, tidak diskriminatif, banyak dikenal orang atau nasionalis, intelektual, serta dekat dengan FKPD lingkungan birokrasi.

 

Dikatakan komisioner bawaslu Provinsi Riau, ada 12 peserta yang akan diseleksi dan dibawah atau dirangking setiap Kabupaten/Kota untuk masuk pada tahapan wawancara dalam waktu dekat, "Akan ada 12 peserta di setiap kabupaten kota akan di rangking untuk masuk pada tahapan selanjutnya," kata ketua komisioner Bawaslu Provinsi. **ADR

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved