DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Harga Karet Anjlok Petani Karet di Kuansing Menjerit

Editor :Kasmalinda Rabu,17 Mei 2017 | 15:23:52 WIB
Harga Karet Anjlok Petani Karet di Kuansing Menjerit Ket Foto : Internet
PELITARIAU, Kuansing - Harga karet di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) provinsi Riau saat ini anjlok akibatnya petani karet menjerit dan perekonomian masyarakat Kuansing melemah.
 
Masyarakat kuansing yang mayoritas petani karet ini mengeluh dengan rendahnya harga karet untuk saat ini harga karet di Kuansing berkisar 5000/kg.
 
"Kebutuhan saya sangat banyak, sementara harga keret hanya Rp5000 per kilogram sedangkan beras Rp 15.000 per kilo gram," ujar Ujang petani karet di Teluk Kuantan belum lama ini.
 
Selanjutnya berkaitan dengan melemahnya perekonomian masyarakat kuansing saat ini seorang pengamat ekonomi, Darwin kepada pelitariau.com mengatakan, sangat memprihatinkan dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini yg semakin melemah, sehingga hampir disetiap lini kehidupan perekonomian tidak berjalan dengan normal.
 
Oleh karena itu menurut Darwin , masyarakat saat ini harus pandai-pandai membuat peluang usaha dengan putaran produksinya yang relatif pendek, dan cepetnya perputaran perekonomian tersebut, sehingga masyarakat tidak terlalu terbawa susah.
 
Darwin mencontohkan seperti adanya  usaha pertanian yang bersifat  rumahan seperti membuat kebun kangkung, bayam dan sayuran lainnnya yang tidak memakan waktu yang lama dan perputaran yang relatif cepat, sehingga masyarakat tidak terlalu dihimpit oleh perekonomian yg lemah dengan anjloknya harga karet tersebut.***Kasmalinda
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved