DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

207 Orang Penderita Mata Katarak Jalani Oprasi Gratis di Inhu

Editor :Ramdana Sabtu,15 April 2017 | 11:20:00 WIB
207 Orang Penderita Mata Katarak Jalani Oprasi Gratis di Inhu Ket Foto : TU RSUD Indrasari, Risdiwianto, sedang melakukan cek-up kepada peserta yang akan dioprasi diruang oprasi

PELITARIAU, Inhu - Persatuan dokter ahli mata Indonesia (Perdami) cabang Riau, melakukan bhakti sosial dengan melakukan operasi mata katarak gratis kepada ratusan orang warga kurang mampu di Indragiri hulu (Inhu).

Kegiatan operasi mata katarak gratis, Perdami bekerja sama dengan Pemprov Riau dan Pemkab Inhu, kegiatan tersebut upaya pemerintah untuk membantu warga kurang mampu agar bisa mendapatkan kembali kesehatan matanya, oprasi katarak di Inhu dipusatkan di RSUD Indrasari Rengat pada Jum,at (14/4/2017).

Kepala bagian Tata Usaha (TU) RSUD Indrasari, Risdiwianto kepada Pelitariau.com Sabtu (15/4/2017) mengungkapkan, kalau kegiatan operasi mata katarak dilakukan sesuai target, operasi ini sudah diikuti 207 peserta dari warga kurang mampu di Inhu.

Dijelaskannya, selain 12 orang dokter spesialis mata yang diturunkan dalam kegiatan oprasi mata katara di Inhu, juga dibantu 50 orang dokter umum, dan dibantu perawat yang ada di rumah sakit. "Mereka (dokter,red) siap melayani kegiatan operasi mata katarak ini, agar tertib kita atur dengan cara bergiliran sesuai nomer antrean. Berikut peserta masing - masing membawa KTP," kata Risdiwianto.

Kalau operasi mata katarak gratis, lanjut Riswanto, adalah untuk mendorong penurunan angka penderita mata katarak di Inhu dan sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas buta katarak pada tahun 2020 nanti.

Kata Riswanto juga, Pemkab inhu, berpesan, masyarakat yang mendapatkan operasi katarak gratis ini agar berniat yang baik sebelum operasi dilakukan, jika nanti sembuh akan lebih rajin membaca Al'Quran lebih mendekat diri pada Allah SWT bersyukur diberi kesembuhan.

Semantara itu, Plt Sekda Inhu Hendrizal, bepesan pasca operasi katarak masyarakat harus menuruti apa saja yang dilarang dan harus dilakukan oleh dokter, untuk menjaga agar mata tetap sehat. "Semoga setelah dilakukan oprasi, mata katarak bisa sehat kembali," harap Hendrizal. **Yasin.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved