DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sejak Sebulan Jembatan Roboh, DPRD Riau Minta Pemkab Inhu Tanggap

Editor :zulpen Senin,10 April 2017 | 18:02:58 WIB
Sejak Sebulan Jembatan Roboh, DPRD Riau Minta Pemkab Inhu Tanggap Ket Foto : Anggota DPRD Riau, Malik Siregar, meninjau jembatan yang roboh terdapat di Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batujaya Kabupaten Inhu

PELITARIAU, Inhu - Jembatan yang terdapat di jalan lintas Kecamatan Lubuk Batujaya Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, roboh. Robohnya jembatan yang terdapat di Desa Kulim Jaya banyak makan korban, sejumlah pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua  terperosok bahkan ada yang meninggal dunia.

Anggota DPRD Riau asal daerah pemilihan Inhu-Kuansing, Malik Siregar, Sabtu (8/4/2017) saat berkunjung ke Kecamatan Lubuk Batujaya, meninjau langsung kondisi robohnya jembatan tersebut. Robohnya jembatan di jalan lintas Kecamatan Lubuk Batujaya diketahui sudah terjadi sejak 1 bulan.

"berdasarkan informasi di lapangan kemarin, jembatan itu rusak akibat tingginya curah hujan dan genangan air. Kita minta Pemda Inhu menggunakan anggaran tanggap darurat untuk melakukan perbaikan," pinta Malik.

Katanya, jika robohnya jembatan di jalan lintas yang sudah diaspal tersebut tidak segera diperbaiki, maka akan muncul korban-korban selanjutnya yang jelas didepan mata merugikan masyarakat. "Kalau tidak diperbaiki jembatan ini, maka ini sudah masuk dalam pembiaran oleh pemerintah, masyarakat yang menjadi korban bisa menuntut atas kecelakaan yang dialami," kata politisi PPP Riau ini.

Anggota DPRD Riau yang gencar melakukan penelitian pembabatan kawasan hutan di Riau ini meminta, Dinas PU segera melakukan peninjauan kelokasi jembatan rusak di Kecamatan Lubuk Batujaya tersebut. "Kalau Pemerintah Kabupaten Inhu tidak sanggup memperbaikinya, maka akan kita carikan solusi lain dari Pemrov Riau," jelasnya. **zpn

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved