DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hebat, Usain Bolt Pelari Tercepat di Dunia

Editor :Yudha Selasa,21 Maret 2017 | 20:43:40 WIB
 Hebat, Usain Bolt Pelari Tercepat di Dunia Ket Foto : Usain Bolt (Foto: AFP)

PELITARIAU.com - Perlombaan lari nomor 100 meter selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi publik. Bagaimana tidak, nomor tersebut menjadi salah satu acuan bagi para sprinter untuk mencatatkan waktu terbaik menjadi yang tercepat. Berikut lima sprinter tercepat di dunia:

1. Justin Gatlin (9,74 detik)
Pelari asal Amerika Serikat tersebut mencatatkan waktu terbaiknya di posisi kelima. Gatlin berhasil meraih waktu dengan catatan 9,74 detik. Raihan waktu itu berhasil didapatkannya saat melakoni perlombaan di Qatar pada 2015.

2. Asafa Powell (9,72 detik)
Pelari berpaspor Jamaika itu menjadi sprinter tercepat keempat. Lausanne, Swiss menjadi tempat Powell mencetak rekor keempat yang tercepat. Ia berhasil meraih waktu 9,72 detik pada 2008. Poweel juga dikenal sebagai salah satu pelari 100 meter terbaik di dunia.

3. Tyson Gay (9,69 detik)
Pelari Amerika itu merupakan pemegang rekor pelari tercepat di Negeri Paman Sam. Dengan raihan waktu 9,69 detik, Gay mendapat waktu terbaiknya saat menjalani perlombaan di Shanghai pada 2009. Gay juga menjadi pelari terbaik dunia dengan memenangkan beberapa medali emas Kejuaraan Dunia.

4. Yohan Blake (9,89 detik)
Catatan waktu yang sama dengan Gay juga dimiliki Blake yang menjadi tercepat kedua sebagai seorang sprinter. Blake menduduki posisi kedua karena raihan waktu yang dimiliki yakni 9,69 detik didapat karena kondisi angin kurang menguntungkan. Ia juga menjadi pelari termuda yang menjuarai Kejuaraan Dunia pada 2011.

5. Usain Bolt  (9,58 detik)
Sprinter tercepat tidak lain dan tidak bukan adalah Usain Bolt. Bukan hal yang mengherankan baginya menjadi yang tercepat. Dengan raihan waktu 9,58, catatan tersebut ia dapatkan saat berlaga di Kejuaraan Dunia Atletik pada 2009 di Berlin. Bolt juga mencatatkan waktu tercepat kedua dalam sejarah. Ia berhasil meraih waktu 9,63 detik yang ia klaim di Olimpiade 2012 di London, sebagaimana dilansir okezone, Selasa (21/03/2017).***PRC

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved