DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kumpulkan Bantuan Dari Mitra

Pemuda Agam kota Dumai, Hartarkan Bantuan ke Sumbar

Editor :Rizal Dumai Sabtu,18 Maret 2017 | 23:20:44 WIB
Pemuda Agam kota Dumai, Hartarkan Bantuan ke Sumbar Ket Foto : Dokumentasi Kegiatan Penyaluran Bantuan

PELITARIAU, Dumai - Pemuda Agam ( PAGA ) telah selesai melaksanakan kegiatan penyerahan langsung bantuan bencana alam di kab.lima puluh kota, dengan membawa berbagai bantuan berupa bahan makanan, tikar, selimut, dan makanan instan yang diperuntukkan untuk warga. 

Ketua rombongan PAGA peduli Sumbar Dumai, Robi ( 37) kepada pelitariau.com Sabtu malam (18/3/17) mengatakan rasa empatinya telah sukses mengantarkan bantuan langsung ke lokasi. 

"ada kepuasan tersendiri yang kita rasakan ( PAGA.red) dapat menyerahkan bantuan langsung kepada warga tertimpa musibah melalui penanggung jawab posko penampungan bantuan di lokasi pengungsian karena dapat langsung mendengarkan beban yang dirasakan warga" ungkapannya.

Robi juga mengatakan, menurut pengamatannya di lokasi kejadian, kondisi warga korban bencana alam ini cukup memprihatinkan, karena rumah tertimbun lumpur, dan keadaan warga juga sangat menyedihkan karena kehilangan harta benda, termasuk pakaian.

" Alhamdulillah kedatangan kita disambut baik oleh ketua posko relawan, dan mereka memberikan informasi terkini di lokasi kejadian dimana kondisi warga cukup memprihatinkan dan butuh bantuan, setidaknya ada 3000 KK yang menjadikannya korban" lanjutnya.

Meski masih dalam keadaan cukup, lelah karena melalui perjalanan Dumai-Pangkalan dan Pangkalan Dumai selama 2 hari berturut-turut Robi dan rekannya Eem dari Rian menyatakan puas dan terbayar dengan sambutan hangat pihak posko bantuan dan menghantarkan bantuan dari elemen masyarakat seperti Ikatan Keluarga Agam ( IKEDA ), Karyawan PT. Ivomas ( Sinarmas Group ) YKM Wilmar, Karyawan PT. IBP serta internal PAGA Dumai.

Sementara itu, ketua PAGA Bambang Irawan ST menambahkan beberapa waktu lalu internal PAGA Dumai menggalang bantuan dana, dan partisipasi dari mitra PAGA di Dumai

" kita sebelumnya, sudah melakukan komunikasi di internal PAGA untuk memberikan partisipasi wujud kepeduliannya kepada korban bencana alam di sumatera barat, dan sudah terkumpul, serta diantarkan utusan PAGA Jumat (17/3/17) kemarin" jelasnya.

Ditambahkan Bambang, selepas waktu isya sekira 21.00 WIB rombongan PAGA yang berangkat ke Sumbar sudah kembali sampai ke Dumai dengan selamat.(Bie)

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved