DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jalan Rengat-Pematangreba Sengaja Dilobangi, Ini Kata Kasatlantas Polres Inhu

Editor :zulpen Sabtu,18 Maret 2017 | 07:48:00 WIB
Jalan Rengat-Pematangreba Sengaja Dilobangi, Ini Kata Kasatlantas Polres Inhu Ket Foto : Kondisi jalan Rengat-Pematangreba dikerjakan oknum kontraktor namun terlihat terbengkalai. foto diambil Sabtu (18/3/2017)
PELITARIAU, Inhu - Kondisi jalan dua jalur Rengat-Pematangreba yang sengaja di rusak oleh oknum kontraktor, menyebabkan puluhan lobang mengangga di sepanjang jalan tersebut. Jalan yang hanya bisa digunakan satu jalur tersebut saat ini kondisinya mengalami rusak berat mengancam keselamatan pengguna jalan.
 
Kapolres Indragiri hulu (Inhu) AKBP Abas Basuni SIK dikonfirmasi Sabtu (18/3/2017) melalui Kasatlantas Polres Inhu AKP Ricky Micheal Mandey SIK membenarkan terdapat lobang mengangga disepanjang jalan tersebut. "Seluruh masyarakat yang melintas dijalan Rengat-Pematangreba agar tetap berhati hati," kata AKP Ricky.
 
Rusaknya sebagian jalan lintas Rengat-Pematang reba yang juga dilintasi ketika dari Inhu hendak ke Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) menyebabkan ketidak nyamanan bagi pengguna Jalan. "Agar tidak menimbulkan korban lalulintas, maka pengguna jalan harus tetap berhati-hati di jalan Rengat-Pematangreba," kata Kasat.
 
Upaya dan antisipasi terhadap keamanan dan kenyamanan dalam berkendara kata mantan Kasat Binmas Polres Pelalawan ini, pihaknya akan mengerahkan personil untuk mengantisifasi agar tidak terjadi lakalantas di jalan tersebut.
 
"Nanti kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait di Kabupaten Inhu, kordinasi ini untuk memberikan informasi kondisi jalan yang rusak ini," jelasnya.
 
Lebih jauh disampaikan Kasatlantas, mengenai gangguan pengguna jalan berkaitan dengan sarana dan prasarana jalan Satlantas Polres Inhu berkorinasi dengan forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Dalam forum LLAJ terdiri dari Satlantas Polres Inhu, Dinas Perhubungan (Dishunb) Inhu, Satpol PP Inhu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Inhu, Jasa Raharja Inhu, dan Tata Ruang dan Tata kota Inhu.
 
Sebelumnya, warga Pematangreba Kecamatan Rengatbarat, Lamhot Manurung mengaku nyaris menjadi korban saat terperosok dilobang jalan Rengat-Pematangreba. "Kemarin aspal ini retak dan sengaja dipecahkan, kita juga heran kenapa tidak dilanjutkan pengaspalannya," kata Lamhot.
 
Berdasarkan informasi yang dirangkum, jalan dua jalur Rengat-Pematangreba sudah terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir. Kondisi jalan saat ini hanya bisa satu jalur saja yang bisa dilintasi, kondisi jalan yang satu jalur tersebut terlihat ada pekerjaan yang sedang terbengkalai sehingga lobang menganga di sepanjang jalan Rengat-Pematangreba.
 
Hingga berita ini diterbitkan, pengerjaan jalan rengat-pematangreba tidak tampak ada pekerjaannya lagi. Papan plang pekerjaan tidak ada terpasang, sehingga belum diketahui anggaran mana pekerjaan perawatan jalan rengat-pematangreba tersebut dan perusahaan apa yang mengerjakannya. **zpn/Andre
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved