DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disnaker Rohil Minta Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Editor :Jarmain Rabu,15 Maret 2017 | 00:05:04 WIB
Disnaker Rohil Minta Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja Lokal Ket Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja Rohil, Ir H Amiruddin MM

PELITARIAU, Rohil- Sebanyak 392 perusahaan swasta termasuk perusahaan perorangan yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hilir kurang trasparan dalam perekrutan tenaga kerja lokal. Dikarenakan perusahaan tersebut masih merekrut tenaga dari luar. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rohil Ir H Amiruddin MM, saat dikonfermasi wartawan Rohilpos.com, Rabu (15/3/21017) diruang kerjanya. 

 

Kata Amiruddin,  perusahaan-perusaahan yang ada di daerah Rohil itu kurang terbuka serta kurang memberikan informasi kepada kita kapan mereka melakukan perekrutan karyawan. Di rohil yang mengurus kartu kuning sekitar 100- 150 angkatan kerja sementara tenaga kerja di rohil ribuan.

 

"Kita berharap ke depan ada semacam pelatihan-pelatihan yang di berikan oleh perusahan kepada anak tempatan agar kita bisa mempersiapkan angkatan kerja kita agar dapat pekerjaan yang ada di rohil,"terangnya.

 

Lanjut Amiruddin, Disnaker sendiri memiliki tugas pokok sebagai memfasilitasi penempatan serta penyaluran tenaga kerja,peningkatan kwalitas dan produktifitas tenaga kerja serta melakukan melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap lembaga-lembaga tenaga kerja yang ada di daerah.

 

"Untuk itu dalam waktu dekat Disnakertrans akan mendata berapa angkatan kerja sesuai dengan kualifikasi dan keahliannya di kecamatan. Dari situ baru bisa menetapkan tenaga kerja di rohil,"sebutnya. 

 

Tambah Amiruddin lagi, sedangkan untuk UMR di Rohil sebesar 2.3 juta yang Sudah ditetapkan sejak september 2016. Dan sudah  terlaksana di rohil bahkan untuk di sektor migas dan perkebunan ada yang penggajiannya  diatas UMR. Dalam UU ketenaga kerjaan no 13 th 2013 tentang ketenaga kerjaan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan di haruskan dibayar perusahaan.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved