DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mantan Bupati Rohul Acmad Siap Maju Pada Pilgubri 2018

Editor :Hendra Senin,13 Maret 2017 | 21:53:04 WIB
Mantan Bupati Rohul Acmad Siap Maju Pada Pilgubri 2018 Ket Foto : Plt Ketua Demokrat Prov Riau, Drs H Achmad MSi

PELITARIAU, Rohul- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, Drs H Achmad MSi mengakui dirinya siap maju sebagai Bakal calon (Balon) Gubernur riau (Gubri) di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Riau Tahun 2018, bila hasil survey bagus dan ada peluang.

"Tentu jika hasil survey bagus, peluang ada kenapa tidak? Kalau itu untuk menunaikan amanah masyarakat Riau," ujar Achmad Minggu (12/03/2017), saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan hulu (Rohul).

Menurut mantan Bupati Rohul 2 (dua) periode ini, Partai Demokrat sendiri memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh kadernya di Provinsi Riau, termasuk kader di 12 kabupaten/kota.

"Kesempatan ini tentu melalui survey. Biasanya Demokrat melakukan survey, adakah calon-calon dari kadernya untuk bisa maju sebagai orang pertama (Gubernur) atau kedua (Wakil Gubernur), Nah Survey itulah nanti akan menentukan dan memutuskan. Oleh sebab itu, tentu bagi kader Demokrat Provinsi Riau dan kabupaten/kota yang ingin maju tentu dari sekarang harus mensosialisasikan diri dan harus perkenalkan diri dengan maksud agar dikenal masyarakat melalui survey," ujar Achmad.

Lanjutnya, Pilkada Riau atau Pemilihan gubernur riau (Pilgubri) tahun ini diperkirakan akan digelar Juni 2017. Namun demikian, Partai Demokrat diperkirakan akan mulai melakukan survey pada April atau Mei 2017.

"Kalau memang punya peluang, punya kesempatan, tentu dari partai akan mendorongnya," kata Achmad.

Achmad juga mengakui sejauh ini baru sebatas silaturahmi dan diskusi, membahas Provinsi Riau ke depan, termasuk Pilkada Riau.

"Bukan hanya menjelang Pilkada saja. Partai politik (Parpol) kan bagian dari Infrastruktur pemerintah dan bangsa negara. Sejauh ini baru sebatas diskusi, memikirkan Provinsi Riau ke depan, termasuk Pilkada Riau," jelasnya.

Achmad menambahkan, sejauh ini, Partai Demokrat juga belum merencanakan, apakah kader partai yang didukung berdasarkan survey akan maju sebagai Gubernur atau Wagub di Pilkada tahun depan. Melihat jumlah kursi di DPRD Riau, Demokrat perlu dukungan dari partai pengusung.***DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved