DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kasdim 0313 Kpr Dan Kapolres Tinjau Lokasi Banjir Dua Desa di Kabupaten Kampar

Editor :Yudha Kamis,09 Maret 2017 | 23:36:05 WIB
Kasdim 0313 Kpr Dan Kapolres Tinjau Lokasi Banjir Dua Desa di Kabupaten Kampar Ket Foto : Kasdim 0313 Kampar, Mayor Inf Harmen Amzamal dan Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi SiK bersama rombongan saat tinjau lokasi banjir

PELITARIAU, Kampar - Banjir luapan dari Hulu Sungai Kampar kini berpindah kedaerah hilir. Ada 2(dua) desa yang paling parah terkena dampaknya yakni desa Parit baru di kecamatan Tambang dan desa Buluh Cina di Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar.

Dandim 0313/Kampar yang di wakili oleh Kasdim 0313 Kampar Mayor Inf Harmen Amzamal beserta Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi SiK bersama rombongan langsung menuju ke dua desa tersebut, Kamis (09/03/2017).

Desa yang paling pertama ditinjau adalah desa Parit Baru yang berada di kecamatan Tambang. Sesampainya di desa Parit Baru Kasdim bersama Kapolres dan rombongan langsung disambut oleh Kepala Desa Parit Baru dan masyarakat.

Kepala Desa Paret Baru, Ulul Azmi Sh Mh sangat senang atas kedatangan Kapolres kampar dan Kasdim 0313/KPR dan rombongan. Kemudian Rombongan bergerak langsung  meninjau Rumah rumah warga yang terendam banjir yang ketinggian airnya mencapai hampir 60 cm.

Kedatangan Kapolres dan Kasdim 0313/Kampar bertujuan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Parit Baru yang terkena banjir. Tidak terkecuali juga dengan Kantor Kepala Desa juga digenangi banjir, " jadi Untuk pelayanan masyarakat di Desa Paret Baru sementara di laksanakan di rumah kepala desa menunggu air yang tergenang surut," ujar Kepala Desa.

Kepala Desa, Ulul Azmi dan seluruh warga masyarakat bersyukur dan berterimah kasih atas bantuan yang di berikan oleh pihak Kodim 0313/Kampar dan Polres Kampar.

" Kehadiran kita disini adalah atas nama Pemerintah, banjir ini tidak bisa kita hindari karna banjir adalah semua kehendak Allah SWT, Kami dari pihak TNI Dan POLRI selalu Bersiaga dan akan selalu siap membantu masyarakat semaksimal mungkin dalam menghadapi banjir ini " tegas Kapolres Kampar.

Kasdim 0313/Kampar Mayor Inf Harmen amzamal yang mewakili Dandim juga mengatakan Semua ini adalah Wujud kepedulian TNI dan Polri dalam menanggapi, membantu dan meringankan setiap kesulitan masyarakat seperti contoh bencana banjir ini dan sekaligus meringankan beban masyarakat serta bersilatuhrami kepada seluruh warga masyarakat Desa Parit Baru.

Himbauan juga disampaikan kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan mensosialisasikan apabila peringatan dalam menghadapi pembukaan pintu air PLTA Koto Panjang. Khusus kepada masyarakat yang tinggal di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS).***PRC/Penrem

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved