DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pupuk Semangat Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa

Mulai Dari Menjadi Irup Pada Upacara Bendera Sampai Latih PBB, Ini amanat Serma M Yani

Editor :Yudha Selasa,07 Maret 2017 | 18:22:03 WIB
 Mulai Dari Menjadi Irup Pada Upacara Bendera Sampai Latih PBB, Ini amanat Serma M Yani Ket Foto : Batituud Koramil 03/Bunut Serma M Yani saat menjadi irup di SDN 001 lubuk Terab

PELITARIAU, Pelalawan - Batituud Koramil 03/Bunut Serma M Yani sebagai irup di SDN  001 lubuk Terab Kecamatan Bandar Petalangan, upacara tersebut di ikuti seluruh Murid dan guru SDN 001 Lubuk Terab Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Selasa (07/03/2017).

Dalam amanat nya Batituud 03/Bunut menyampaikan kepada murid-murid tentang arti dari upacara bendera yang setiap senin dilaksanakan. "Upacara bendera bukan hanya seremonial saja tapi kita harus mengerti bahwa upacara bendera adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang Negara yaitu bendera merah putih dan mengingat jasa para Pahlawan merebut dan memperjuangkan kemerdekaan," sebutnya.

Dikatakannya, mulai saat ini kita harus mempunyai jiwa bela negara karna bela negara adalah sikap dan prilaku yang di jiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Panca sila dan UUD 1945. Dalam kesempatan ini Batituud 03/Bunut juga menyampaikan kepada Murid murid SDN 001 Lubuk Terab yang ingin masuk TNI AD harus menjaga kesehatan jasmani, rohani dan tidak mengonsumsi Narkoba, bertato atau bertindik telinga bagi laki laki.

"Ini adalah upaya kita untuk memupuk rasa Nasionalisme dan Cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus bangsa, ujar serma M Yani.

Kepala Sekolah SDN 001 lubuk Terab Ibu Ani Spd mengucapkan banyak terima kasih atas berkenannya Batituud Koramil 03/Bunut Serma M Yani menjadi Irup sekolah nya. Setelah upacara Bendera dilanjutkan dengan latihan peraturan Baris berbaris (PBB).***PRC/Penrem

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved