DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kasdim 0313 Kpr Sebagai Irup Di Sma Negeri 2 Bangkinang

Editor :Yudha Senin,06 Maret 2017 | 23:43:44 WIB
Kasdim 0313 Kpr Sebagai Irup Di Sma Negeri 2 Bangkinang Ket Foto : Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Harmen Amzamal saat menjadi Inpektur Upacara Bendera

PELITARIAU, Kampar - Bertempat di lapangan upacara SMU Negeri 2 Bangkinang Kota, Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Harmen Amzamal menjadi Inpektur Upacara Bendera yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bangkinang Kota, Drs Gindo Mandalasa M.pd, Para Guru dan Para Siswa-siswi SMA Negeri 2 Bangkianang Kota, Senin (06/03/2017).

Kegiatan Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Bangkinang Kota merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan sikap kedisiplinan serta jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.

Dalam amanatnya Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Harmen Amzamal mengatakan, dalam merebut cita-cita harus kerja keras terutama dalam kegiatan belajar, disamping itu harus tingkatkan kedisiplinan kepada diri kita serta hindari pergaulan bebes, terutama masalah Narkoba, karena negara kita sekarang dalam perang dengan Narkoba.

"Untuk itu mari kita tanamkan jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan kita tumbuhkan karakter Bangsa yang mencintai dan menghargai para pejuang Bangsa. Pentingnya para siswa-siswi sekalian untuk dibekali wawasan kebangsaan dan rasa Belanegara serta menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Dikatakannya, dengan belajar yang baik, menjauhi segala jenis Narkoba sehingga menjadi generasi Bangsa yang cerdas tanpa Narkoba, hal tersebut sudah termasuk generasi yang memiliki rasa Bela Negara dan wawasan kebangsaan yang berpedoman pada Pancasila.

"Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja, tetapi juga agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain," harap Mayor Inf Harmen Amzamal.

Dengan demikian lanjutnya, pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Didalam kegiatan belajar dihimbau kepada siswa siswi agar selelu kompak dan selalu menghormati guru-guru pengajar karena dari merekalah kita bisa membaca dan menulis," ungkap kasdim.***PRC/Penrem

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved