DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Festival Seni Bungaraya Panen 2017

Wabup Siak: Ini Merupakan Festival Yang Sangat Luar Biasa

Editor :Ali Amran Minggu,05 Maret 2017 | 21:24:36 WIB
Wabup Siak: Ini Merupakan Festival Yang Sangat Luar Biasa Ket Foto : Kegiatan Festival Pentas Seni Bungaraya Panen 2017

PELITARIAU, Siak - Kegiatan Festival Pentas Seni Bungaraya Panen 2017 yang digelar oleh Jusrial selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, di buka langsung oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, M.Si Sabtu ( 04/03/2017 ), sekira pukul 03:00 WIB. Kegiatan yang bertempat di Lapangan Sri Wangsa Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak mendapatkan Apresiasi dari Wabup Siak Drs H Alfedri, M.Si.

Ia mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Jusrial yang juga merupakan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) sangat bermanfaat untuk Masyarakat Kecamatan Bungaraya. Hal ini dikarenakan dengan adanya kegiatan tersebut Petani serta masyarakat Bungaraya selain bisa terhibur, juga bisa mempromosikan Pusat Pertanian ke masyarakat Luas bahkan di luar Kabupaten Siak.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa kepada petani-petani Bungaraya, apalagi Pemkab Siak menerapkan Siak sebagai Kabupaten Wisata yang ada di Provinsi Riau. Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menarik minat wisatawan yang masuk ke Siak khususnya Bungaraya, dengan demikian hasil petani Bungaraya bisa jauh lebih kenali oleh masyarakat luas bahkan dari Kabupaten lain dan juga akan memberikan dampak untuk pengeksporan hasil panennya,"terangnya.

Ia berharap Hasil panen padi di Kecamatan Bungaraya kedepannya jauh lebih baik dari sebelumnya dari semua pertanian, Petani Padi, Bawang Merah, Semangka dan Cabe.

"Dengan demikian, Ekonomi Petani Bungaraya bisa meningkat karena selain Petani Sawit, masyarakat juga menggali pendapatan rumah tangga melalui Petani Palawija. Apalagi Kecamatan Bungaraya merupakan Pusat Pertanian yang ada di Kabupaten Siak, semoga melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi Petani Bungaraya, Pungkasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Camat Bungaraya Hendi Derhavin, MM yang hadir pada kegiatan Pentas Seni tersebut, Ia sangat berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bungaraya telah ikut berpartisipasi dalam kesuksesan Kecamatan Bungaraya saat ini dan juga ia menghimbau kepada masyarakat Bungaraya agar menghindari Penyalahgunaan Narkoba.

"Tanpa adanya peran dari masyarakat Bungaraya,maka keberhasilan Bungaraya mungkin tidak seperti ini. Dengan adanya program Pemkab Siak tanpa didukung oleh masyarakat,maka semuanya tidak akan berjalan seperti yang kita inginkan bersama. Selain itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bungaraya serta Kepala Kampung se bungaraya agar bisa memantau masyarakatnya dengan penyalahgunaan narkoba, karena narkoba bisa merusak generasi kita bersama. Dengan demikian, maka nikmat Allah SWT akan jauh dari kita semua,"ujarnya.

Sedangkan dalam Kata Sambutan Ketua Pelaksana kegiatan Festival Pentas Seni Bungaraya Panen Jusrial, Ia mengatakan kepada masyarakat yang hadir dalam pembukaan tersebut, dirinya bersama masyarakat Bungaraya menggelar kegiatan tersebut merupakan wujud Terima kasih kepada sang pencipta Allah SWT.

"Kegiatan Festival Pentas Seni Bungaraya Panen ini kita gelar, tujuannya selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT karena telah melimpahkan rahmat dan nikmatnya kepada kita Masyarakat Kecamatan Bungaraya, Sehingga Panen kita ditahun ini melimpah ruah. Dalam Festival Seni ini ada 10 pertandingan diantaranya Festival Band, Pidato Bahasa Inggris, Solo Gitar, Fashion Hijab, Lipsing atau Akting Nyanyi, Karaoke dan Volly Ball dan juga dalam Festival ini Alfamart Bungaraya menyajikan sembako murah untuk masyarakat,"jelas Jusrial yang juga Ketua DPC Partai PAN Bungaraya.

Ia menambahkan Festival Seni Bungaraya Panen 2017 tersebut berlangsung dari tanggal 04 sampai 11 Maret atau selama delapan hari. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh DPRD Siak Zulfi Mursal, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kecamatan Bungaraya.***Baim

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved