DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2017, 63 Milyar Lebih Gaji Untuk Honorer Kuansing Masih Dianggarkan

Editor :Yudha Kamis,02 Maret 2017 | 15:03:04 WIB
2017, 63 Milyar Lebih Gaji Untuk Honorer Kuansing Masih Dianggarkan Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU, Kuansing - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) Riau pada tahun anggaran 2017 ini masih menganggarkan anggaran bagi pegawai honor.

Dalam draf Kebijakan Umum Angggaran dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang tengah di usulkan Pemkab dan telah dilakukan hering PRA- KUA-PPAS di ruang hering DPRD Kuansing terungkap, alokasi anggaran yang diperuntukkan bagi gaji pegawai honor sebesar Rp.63 milyar lebih.

Anggaran yang diposisikan di Bagian Umum sekretariat Daerah tersebut dengan dialokasikan nama mata anggaran dana honor penyediaan jasa pelayanan adminitrasi dan tenaga lapangan.

Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi wartawan usai hearing perdana antara Pemkab dan DPRD Kuansing, Selasa ( 28/2/2017 ) siang mengaku masih ada dana untuk gaji pegawai honor yang dialokasikan sebesar Rp 63 Milyar.

Jumlah tersebut ujarnya, juga direncanakan untuk membayar kekurangan gaji pegawai honor tahun 2016 yang lalu untuk waktu dua bulan. “ Jadi jumlah itu termasuk untuk membayarkan kekurangan gaji pegawai honor tahun 2016 sebanyak dua bulan,”ujarnya.

Sekda Muharman mengakui, dengan jumlah anggaran sebesar itu jumlah tenaga honor yang akan direkrut berkisa dua ribu sampai tiga ribu orang.

Tetapi ini baru sebatas usulan, dan realisasinya nanti tergantung hasil pembahasan bersama dewan sesuai dengan kondisi keuangan dan skala prioritas pembangunan saat ini.***kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved