DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Event Pacu Jalur Destnasi Wisata Unggulan Kuansing, Ini Rencana Kedepan Bupatinya

Editor :Yudha Rabu,01 Maret 2017 | 15:44:00 WIB
Event Pacu Jalur Destnasi Wisata Unggulan Kuansing, Ini Rencana Kedepan Bupatinya Ket Foto : Bupati Kuansing H Mursini (baju putuh) sedang berbincang dengan anggota DPRD Riau dalam kunjungannya ke Kuansing
PELITARIAU, Kuansing - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bertekat ingin menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi sebagai salahsatu destinasi pariwisata di Provinsi Riau. Salahsatu destnasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi adalah wisata budaya pacu jalur.
 
Untuk mewujutkan hal tersebut, perlu banyak pembenahan yang harus dilakukan mulai dari  kesiapan infrastruktur sampai kepada management pengelolaan pestival pacu jalur sendiri. Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi di setiap kesempatan melayur jalur terus menyampaikan kalau even pacu jalur tidak hanya dilaksanakan pada bulan Agustus saja, melainkan bisa dilaksanakan pada bulan-bulan lainnya di luar bulan Agustus seperti, bulan Januari, februari atau maret.
 
Adapun maksut perlu dilakukannya perubahan terhadap penyelenggaraan pacu jalur ini, agar setiap orang atau wisatawan berkunjung ke Kuantan Singingi bisa menyaksikan vestival pacu jalur. Misalnya, ada wisatawan datang ke Kuantan Singingi pada bulan Februari atau Maret, mereka bisa menyaksikan pacu jalur ini.
 
"Jadi tidak hanya menunggu bulan Agustus saja orang datang ke Kuantan Singingi baru dapat menyaksikan pacu jalur," ujar bupati dapan masyarakat.
 
Menurut bupati, untuk menjadikan pacu jalur sebagai destinasi pariwisata budaya unggulan di Riau bahkan tingkat nasional, dirinya mewacanakan perlu adanya perubahan jadwal penyelenggaraan event pacu jalur.
 
Lebih jauh dijelaskannya, selain event pacu jalur tingkat nasional yang dilaksanakan pada bulan Agustus, Kuantan Singingi juga menyelenggarakan event pacu jalur pada tingkat rayon.
 
"Penyelenggaraan pacu jalur pada tingkat rayon inilah barangkali perlu yang kita selaraskan lagi penyelenggaraannya seperti penyelenggaraan pada bulan Januari, Februari atau bulan Maret seperti yang saya sebutkan tadi," ucapnya.
 
Tujuannya even jalur dilakukan disetiap rayon adalah bilamana ada wisatawan berkunjung pada bulan-bulan tersebut, mereka juga bisa menyaksikan event pacu jalur.  **Kasmalinda
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved