DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KABINET JOKOWI

Jatah Kemeja Putih Bagi Para Menteri

Editor : Minggu,26 Oktober 2014 | 01:38:00 WIB
Jatah Kemeja Putih Bagi Para Menteri Ket Foto : Jokowi

PELITARIAU, Jakarta- Berkemeja putih. Bisa dipastikan itu adalah dress code yang akan dipakai para menteri pada jamuan minum teh yang digelar Presiden joko Widodo petang ini di Istananya. 


“Pak Jokowi dan para menteri minum teh sore sama-sama sambil saling memperkenalkan diri dalam suasana yang rileks,” kata bekas Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto menjelaskan sedikit susunan acara pengumuman dan perkenalan kabinet. Jamuan minum teh digelar setelah Jokowi dan Jusuf Kalla mengumumkan kabinet.

Jamuan minum teh tersebut sesungguhnya dimaksudkan untuk acara informal. Jokowi hanya ingin mencairkan suasana di antara para menterinya. “Dari 34 menteri, kan ada yang belum pernah saling bertemu sebelumnya. Ada yang datang dari Indonesia timur, jadi belum semua kenal,” ujar Andi.

Hal yang menarik dari persamuhan petang nanti adalah ketika salah seorang kandidat menteri yang dihubungi CNN Indonesia mengungkapkan kalau ternyata ada pembagian jatah kemeja putih bagi para tokoh yang diundang ke istana sore ini. “Ya saya sudah dapat undangan dan ada kemeja putih pemberian,” katanya. “Nanti saya padu padankan dengan dasi.” 

Saat ditanya soal merek kemeja pemberian itu, sang kandidat enggan menjawab. Menurutnya, tak etis bicara soal itu. “Model kemeja standar saja kemeja lelaki,” katanya.

Untuk soal dress code ternyata dibenarkan Yuddy Chrisnandi, politikus muda dari Partai Hanura. Saat dihubungi CNN Indonesia ia mengatakan sudah siap untuk berangkat ke istana. “Jam 14.00 di Istana. Dress code putih. Tak ada persiapan khusus. Tinggal mandi, lalu berangkat,” kata dia. Sementara kandidat menteri lainnya, Saleh Husin, hanya tersenyum saat ditanya soal pembagian kemeja putih. (CNN Indonesia)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved