DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Panen Raya Cabe Merah Seluas 40 Hektar di Teluk Piyai Pesisir

Editor :Jarmain Selasa,14 Februari 2017 | 17:41:18 WIB
Bupati Suyatno Panen Raya Cabe Merah Seluas 40 Hektar di Teluk Piyai Pesisir Ket Foto : Bupati Suyatno bersama Ketua DPRD H Nasrudin Hasan menunjukan hasil panen cabe merah di kepenghuluan Teluk Piyai pesisir

PELITARIAU, Rohil- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno bersama Ketua DPRD H. Nasrudin Hasan dan Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo melakukan panen raya cabe seluas 40 hektar di Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir, Kecamatan Kubu, Selasa (14/2/2017).

 

“Meski terlambat, tapi saya senang melihat panen cabe yang dilaksanakan hari ini, karena cabenya banyak sekali,” ucap Bupati Suyatno usai mengelar panen raya cabe merah di Teluk Piyai Pesisir.

 

Bupati Suyatno memberikan apresiasi kepada camat, penghulu dan semua kelompok tani yang telah berupaya mengembangkan tanaman cabe didaerahnya. Karena menurutnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

 

“Tadi laporan dari camat dan penghulu luas tanaman cabe ini lebih kurang 40 hektar. Saya minta dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan lagi,” sebutnya.

 

Iapun berharap tidak hanya Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir saja yang mengembangkan tanaman itu, namun kecamatan maupun kepenghuluan lain juga diminta melakukan hal yang sama.

 

“Semua itu tergantung masyarakat mengembangkannya. Soal pembinaan nanti koordinasi dengan dinas terkait,” harapnya.

 

Menurut keterangan petani, hasil panen cabe tersebut tidak hanya dipasarkan di Rohil saja, tapi juga sudah banyak dijual ke Pekanbaru, Jambi, Padang, Palembang dan daerah lainnya.

 

Terkait keluhan petani soal air pasang yang masuk kelokasi tanaman cabe, Bupati menegaskan sudah disampaikan hal itu ke DPRD.

 

“Tahun ini juga akan kita bangun tanggul. Mudah-mudahan dengan dibangunnya tanggul itu air asin tidak masuk lagi,” terangnya.

 

Selain itu, masyarakat juga mendambakan jalan masuk kelokasi panen cabe yang saat ini belum memadai.

 

“Beberapa hari yang lalu sejumlah mahasiswa juga ketemu saya, mereka minta perhatian jalan lintas itu. Kita sudah masukkan anggarannya tahun ini sebesar Rp20 miliar, termasuk pembangunan kantor Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir,” paparnya.

 

Diacara yang sama juga dilakukan penyerahan sertifikat prona dan bantuan alat pertanian.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved