DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Siak Alfedri: Kita Kembali Mendapatkan Perolehan Lapor Terbaik Dari Pan RB

Editor :Ali Amran Senin,30 Januari 2017 | 16:42:42 WIB
Wabup Siak Alfedri: Kita Kembali Mendapatkan Perolehan Lapor Terbaik Dari Pan RB Ket Foto : Wabup Siak, Drs H Alfedri MSi
PELITARIAU, Siak - Dalam Perolehan Penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Wabup Siak Drs, H Alfedri M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Ucapan tersebut disampaikan Alfedri pada Apel Pagi Senin, (30/01/2017) dihalaman Kantor Bupati Siak.
 
Ia mengatakan Kepada ASN dari yang bawah hingga tingkat Pimpinan, tepatnya Rabu tanggal (25/01/2017) yang lalu untuk ke-dua kalinya Pemerintah Kabupaten Siak menerima hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Pan RB).
 
"Ini merupakan prestasi kita bersama, Sebetulnya kita bisa naik kelas lagi dari B menjadi BB Tetapi untuk itu perlu kekompakan dan kinerja yang lebih baik dari masing-masing SKPD. Dan mininal 50 SKPD yang sudah dinilai secara mandiri untuk sebagai sampel,"terang Alfedri.
 
Ia menjelaskan dalam penilaian LAKIP, materi yang dievaluasi meliputi 5 komponen. Komponen pertama adalah perencanaan kinerja, terdiri dari renstra, rencana kinerja tahunan, dan penetapan kinerja. Komponen kedua, yakni pengukuran kinerja, yang meliputi pemenuhan pengukuran, kualitas pengukuran, dan implementasi pengukuran.
 
Selain itu, Alfedri dalam Apel hari pertama kerja tersebut juga mengingatkan kepada ASN agar  mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
 
"Hal ini sebagai tindaklanjut dari  Rapat Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan  di Istana Negara besama Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Dari rapat tersebut Presiden meminta secepatnya untuk mengantisipasi pencegahan Karhutla serta meminta kepada Provinsi yang hadir agar menetapkan siaga darurat didaerah masing-masing,"pungkas Alfedri.
 
Ia mengingatkan kepada ASN yang terkait, untuk terlibat bersama-sama mengingatkan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga bisa lebih efektif dalam pencegahan Karhutla ditahun ini.***Baim
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved