DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gubernur Riau Resmikan Jembatan Sumpur Di Kecamatan Rokan IV Koto Rohul

Editor :Hendra Jumat,20 Januari 2017 | 11:27:00 WIB
Gubernur Riau Resmikan Jembatan Sumpur Di Kecamatan  Rokan IV Koto Rohul Ket Foto : Peresmian Jembatan Sumpur Di Kecamatan Rokan IV Koto Rohul

PELITARIAU, Rohul - Gubernur riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman meresmikan jembatan Sumpur yang terletak di Desa Tibawan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan hulu (Rohul), baru-baru ini.

Perlu diketahui bahwa jembatan Sumpur yang berada di Desa Tibawan tersebut adalah jembatan yang mengubungkan antara Provinsi Riau dengan Kab. Pasaman, Provinsi Sumatra barat (Sumbar).

Gubri Arsyadjuliandi mengatakan, dengan adanya jembatan yang baru tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Rokan IV Koto serta perkembangan Infrastruktur di desa-desa terhubung.

Dirinya mengucapkan, dengan meningkatnya jalan dan jembatan, semua orang akan bisa masuk ke Desa Timbawan di Kecamatan Rokan IV Koto sehingga tidak lagi menjadi daerah yang Terisolir.

"Mungkin selama ini Tibawan masuk kedalam desa Terisolir, dengan adanya peningkatan jalan dan jembatan maka desa yang langsung berbatasan dengan Pasaman ini tidak lagi masuk daerah yang Terisolir", Ucapnya.

Andi Rachman meminta kepada masyarakat Rohul khususnya di Rokan IV Koto untuk bersama-sama menjaga jembatan dan jalan yang sudah di bangun, demi kesejahteraan masyarakat.

"Jembatan dan jalan sudah kita bangun, jangan b‎iarkan mobil dengan muatan yang besar untuk melintas, karena melihat kondisi jalan yang baru diperbaiki belum sempurna dan masih perlu peningkatan, saya minta masyarakatlah yang menjaga", Pintanya.

Diungkapkannya pada tahun 2017, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp120 milyar untuk peningkatan jalan dan jembatan serta mengupayakan jaringan PLN yang segera masuk di Kec. Rokan IV Koto.

Andi sapaan akrabnya juga menjelaskan, terkait pendidikan dan pariwisata dengan adanya jembatan dan jalan‎ yang meningkat, otomatis para wisatawan akan semakin banyak berkunjung ke Rohul.

"Yang sudah ada tolong dijaga, sehingga akan semakin bagus dan lebih baik lagi kedepannya", Himbaunya.

Disamping itu, Plt Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan terima kasih kepada gubernur Riau yang sudah bersedia menghadiri langsung peresmian jembatan yang ada di desa Timbawan.

"Sudah sangat senang, karena Rohul diperhatikan oleh Pak Gubri, kedepannya semoga Rohul mendapat Porsi yang lebih untuk peningkatan jalan dan jembatan", Harapnya.

Turut hadir  Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketua PN Pasir Pengaraian Suradi, Kajari Rohul ‎Syafiruddin, Serta unsur Forkopimda lainnya.

Diakhir acara, Arsyadjualindi Racman menandatangani prasasti jembatan serta melakukan pemotongan pita, dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kabupaten Rohul dan Pasaman.***DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved