DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Said Syarifuddin Hadiri Peresmian Musholla Al-Mursyid SMP Negeri 1 Tembilahan

Editor :Syahbudi Kamis,22 Desember 2016 | 17:04:31 WIB
Said Syarifuddin Hadiri Peresmian Musholla Al-Mursyid SMP Negeri 1 Tembilahan Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil- Sekda Inhil H Said Syarifuddin hadiri acara Peresmian Musholla Al-Mursyid di halaman SMP Negeri 1 Tembilahan Jalan Prof M Yamin Tembilahan, Selasa (20/12) kemarin.

Pelaksanaan kegiatan ini turut hadir juga Kadis Pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan, Perwakilan Bank Riau Kepri, Kepala Sekolah 1 Tembilahan Kota, Kepala Sekolah Smp 1 Tembilahan Hulu, Lurah Hilir, Majelis Guru dan lain-lain.

Sekda Kabupaten Inhil dalam sambutannya menyebutkan keberadaan Mushalla yang bernama Al- Mursyid di SMP Negeri 1 Tembilahan ini sangat bermanfaat selain sebagai tempat ibadah bagi segenap warga sekolah, juga dapat dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik terutama yang berhubungan dengan pendidikan agama Islam.

"Secara khusus, mushalla ini bisa dijadikan sebagai tempat praktik bagi peserta didik sehingga lebih mudah untuk memahami dan mengusai ilmu yang terkait dengan ibadah tertentu dalam pelajaran agama Islam," jelas Said Syarifuddin.

"Harapan saya keberadaan mushalla ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," tambahnya.

Katanya, Mushalla Al-Mursyid SMP Negeri 1 Tembilahan yang akan diresmikan tersebut merupakan bantuan yang berasal dari Program CSR Bank Riau-Kepri Cabang Tembilahan.

Dengan itu, atas nama pemerintah Kabupaten Inhil meyampaikan apresiasidan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bank Riau-Kepri yang telah peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Inhil yang salah satunya melalui pembangunan Mushalla Al-Mursyid SMP 1 Tembilahan Cabang Tembilahan bisa memberikan banyak manfaat serta mendapatkan Ridho dan Balasan dari Allah SWT.

"Saya berharap Mushalla Al-Mursyid yang diresmikan ini ke depannya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin termasuk dalam pembinaan keagamaan para peserta didik sehingga terlahir siswa-siswi SMP 1 Tembilahan yang beriman, bertaqwa, cerdas dan berakhlak mulia," ulasnya.

Sekda juga berharap fasilitas ini ke depanya dapat selalu dijaga dan dipelihara dengan baik khususnya dalam hal kebersihan sehingga dapat dipergunakan dengan nyaman sebagaimana mestinya.

"Saya juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMP 1 Negeri Tembilahan yang merupakan generasi muda harapan bangsa, agar senantiasa menjaga dan meningkatkan semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu, meraih prestasi dan mencapai cita-cita, selain itu, hindari pula berbagai berbentuk kenakalan remaja dan perbuatan negatif yang bisa berdamfak buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain," terangnya.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved