DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tiga Nama Pimpinan DPRD Inhu Definitif Dalam Proses

Editor : Rabu,22 Oktober 2014 | 08:11:00 WIB
Tiga Nama Pimpinan DPRD Inhu Definitif Dalam Proses Ket Foto : Irwan Toni

PELITARIAU, Rengat-Tiga nama yang akan menjadi pimpinan DPRD Inhu definitif sudah diusulkan kepada Gubernur Riau melalui Bupati Inhu untuk dikeluarkan Sk. Setelah DPRD Inhu melakukan rapat paripurna pengesahan pimpinan DPRD Inhu definitif, Senin (20/10).

 

Pimpinan DPRD Inhu yang sudah disyahkan tersebut Ketua DPRD Inhu dari Partai Golkar Miswanto, Wakil Ketua DPRD Inhu I dari PDI Perjuangan Sumini dan  Wakil Ketua DPRD Inhu II dari Partai Demokrat Adila Ansori. Ketiganya masih menunggu SK dari Gubernur Riau untuk dilakukan pelantikan.

 

“Kita sudah melakukan rapat paripurna pengesahan pimpinan dewan definitif. Selanjutnya diusulkan ketiga nama tersebut ke Gubernur melalui Bupati,”jelas Wakil Ketua Sementara DPRD Inhu Irwan Toni, Selasa (21/10).

 

Dijelaskannya proses keluarnya SK definitif pimpinan dewan belum bisa dipastikan jangka waktunya. Sebab ada proses yang dilaksanakan di berbagai tingkatan sesuai mekanisme yang berlaku.

 

“Kita berharap agar SK pimpinan DPRD Inhu definitif dapat segera keluar. Sehingga dapat dilakukan pelantikan, mengingat cukup banyak agenda dewan yang harus secepatnya dituntaskan,”terang Irwan.

 

Diantara agenda dewan tersebut menurut Irwan seperti pengesahan tatatertib (tatib) yang sudah rampung pembahasannya. Serta akan dilakukan paripurna pengesahaan tatib ini pada hari Jumat (24/10) mendatang

 

“Sedangkan untuk penetapan tatib sendiri akan dilakukan dalam rapat paripurna setelah adanya pimpinan DPRD Inhu definitif. Jadi cukup banyak agenda yang tertunda kalau pimpinan dewan definif lambat disyahkan,”jelas Irwan. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved