DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Syamsuar Berikan Bocoran Sistim PATEN Dalam Studi Banding Muara Enim

Editor :Ali Amran Rabu,07 Desember 2016 | 04:43:00 WIB
Bupati Syamsuar Berikan Bocoran Sistim PATEN Dalam Studi Banding Muara Enim Ket Foto : Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan cendramata kepada Asisten Perekonomian dan SDA Ibrahim Zulkifli Z pada acara Kunjungan Kerja Pemkab Muara Enim ke Kabupaten Siak. 06 Desember 2016
PELITARIAU, Siak - Pemerintah Kabupaten Siak menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan yang berjumlah 15 orang, rombongan dari Muara Enim dipimpin oleh Asisten Ekonomi dan Sumber Daya Alam Ibrahim Zulkifli. Pemkab Siak menggelar petemuan di aula Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak.
 
Kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim tersebut merupakan agenda Study Banding terkait sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), yang telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Siak seperti yang disampaikan oleh Ibrahim Zulkifli.
 
Pada agenda tersebut, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Asni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin serta instansi yang terkait.
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si mengatakan sistem yang telah dilakukan oleh Pemerintah Siak, sebelumnya sudah ada dalam visi dan misi kerja Pemkab Siak, dalam Pelayanan publik yakni dalam meujudkan pelayanan terbaik serta mengimplementasikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dibidang Pelayanan Dasar dan Perizinan.
 
"Kita secara bertahap meningkatkan mutu dan standar pelayanan Prima sehingga menjadi yang terbaik di Provinsi Riau bahkan pada tahun 2014 Kabupaten Siak mendapatkan Penghargaan Pelayanan Publik terbaik Nasional, dan Siak ditunjuk sebagai Percontohan Pilot Project Reformasi Birokrasi oleh Pemerintah Pusat,"Terang Syamsuar (06/12) dalam pertemuan tersebut.
 
Syamsuar menceritakan, Untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat yang tinggalnya jauh dari Pusat Pemerintahan, pada tahun 2012 Pemerintah Kabupaten Siak sudah memberikan Kewenangan Perizinan kepada Pihak-pihak di setiap Kecamatan. Selain badan khusus terkait yang memberikan izin tersebut.
 
"Dengan adanya Paten ini, Alhamdulilah keluhan Masyarkat terkait dengan Pelayanan sudah bisa dikatakan jarang terdegar. Kalau dulu masyarakat selalu mengeluhkan tempatnya yang jauh dan waktunya yang lama,"pungkas Syamsuar.
 
Hal Senada juga disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Asni kepada rombongan Pemkab Muara Enim dalam Pelayanan Publik, Pemkab Siak menyerukan ke seluruh instansi di Siak agar mengkedepankan adap, Seperti Bahasa, Senyum dan Sopan santun.
 
"Yang pertamo dan paling penting itu adalah senyum pak, karno kalau muko kito masam pas di tengok orang mano kan sedap, apolagi kalau kito dah hitam masam pulak” gurau Fauzi Asni dengan menggunakan Bahasa Melayu Siak.
 
Selain itu, iya juga mengatakan bahwa bahasa terhadap masyarakat atau orang lain juga penting, karena kalau kita sopan maka orang lain juga akan senang terhadap pelayanan kita," Tutupnya.
 
Pada akhir pertemuan tersebut, Pemerintah Muara Enim dan Pemerintah Siak saling memberikan cenderamata atas kerja sama dalam Peningkatan Pelayanan Masyarakat di Daerahnya masing-masing. **Baim
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved