DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Terkait Tuntutan Hukum Ahok, Bupati Siak Gelar Apel Nusantara

Editor :Rio Ahmad Kamis,01 Desember 2016 | 05:47:26 WIB
Terkait Tuntutan Hukum Ahok, Bupati Siak Gelar Apel Nusantara Ket Foto : Bupati saat bersalaman dengan peserta gelar apel nusantara

PELITARIAU, Siak - Baru-baru ini bangsa Indonesia dihadapkan oleh Kasus Penistaan AL QUR'AN Surat Al Mai'dah ayat 51 yang di Lakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan Gubernur DKI Jakarta Non Aktif.

Terkait tuntutan Hukum terhadap Ahok di Jakarta, Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si Gelar Apel Nusantara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak, Rabu (30/11).

Syamsuar mengatakan jangan dikarenakan gara-gara Nila setitik, rusak gulai sebelanga.

"Saya menyeru kepada semua pihak agar menghargai perjuangan para Pahlawan, seperti pahlawan Nasional di Negri Istana Sultan Syarif Kasim II yang telah mengorbankan segala-galanya untuk menegakkan persatuan dan kesatuan NKRI,"terang Syamsuar.

Saat menyampaikan orasinya, Syamsuar mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga dan merawat kebhinekaan masyarakat di negeri istana.

"Terkait persoalan tuntutan kepastian Hukum terhadap Ahok akhir-akhir ini yang mengusik kehidupan bangsa, Mari sama-sama kita tegaskan tidak ada hubungan dan pengaruhnya dengan ke-Bhinekaan dan NKRI yang kita punya. Serta mendukung persoalan tuntutan Hukum yang berlaku di Negeri ini,"jelas Syamsuar.

Sekitar 70 Tahun yang lalu, dinegeri Istana yang kita cintai ini. Pahlawan Nasional Sultan Siak ke 12 Sri Sultan As Sayydis Syarif Kasim Abdul Jalil Syaifuddin II atau yang lebih dikenal Sultan Syarif Kasim II telah menorehkan tinta emas dalam kisah kepahlawanan bangsa ini.

"Keputusan Sultan Siak tersebut, Ia langsung memimpin upacara penaikan bendera merah putih dihalaman istana Asserayah El Hasyimiyah, dan selanjutnya menemui presiden Sukarno untuk menyerahkan kedaulatan kerajaan berikut kekayaan yang tidak sedikit. Dan lebih memilih hidup sederhana sebagai rakyat biasa hingga akhir hayatnya,"ujar Syamsuar penuh haru.

Syamsuar menjelaskan Bapak Proklamator (Bung Karno) pernah berkata, “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih berat karena melawan bangsamu sendiri.

"Tepat seperti prediksi Presiden pertama kita, bahwa ujian bangsa kita saat ini adalah persatuan dan kesatuan bangsa kita sendiri,"pungkas Syamsuar.

Apel tersebut diikuti oleh Polisi, ASN, Honorer, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Pelajar, selain itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Tionghoa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Anggota Forkompimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan MUI, Forum Kerukanan Umat Beragama, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved